Bupati Deliserdang: Polri Rekan Setia Humanis dan Dicintai Masyarakat

Suaramedannews.com, Deliserdang – Dengan bertambahnya usia Polri diharapkan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dalam perlindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga selalu berjaya dan mampu menjadi rekan setia yang humanis serta dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Harapan dan doa ini disampaikan Bupati H Ashari Tambunan ketika bersama jajaran Forkopimda Deliserdang menghadiri Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di Lapangan Hijau Polresta Deliserdang, Lubukpakam, Selasa, (5/7/2022).

Acara syukuran yang dilaksanakan hari ini, sebut Ashari, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala berkah dan hidayah-Nya kepada segenap keluarga besar Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengabdi kepada masyarakat dan negara.

“Kami sangat merasakan betul bagaimana peran Polresta Deliserdang yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan di Kabupaten Deliserdang dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif”, ungkapnya.

Di HUT Bhayangkara tersebut, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri khususnya Polresta Deliserdang yang telah bekerja keras, mengerahkan semua usaha dalam mengamankan dan menjaga ketertiban masyarakat, serta apresiasi atas seluruh komitmen dan partisipasi penuh dari Polresta Deliserdang dan TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menangani Pandemi Covid-19.

“Dengan tema Hari Jadi HUT Bhayangkara Ke 76, “POLRI yang Presisi, Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, maka dengan semangat HUT Bhayangkara Ke-76, Pemerintah Kabupaten Deliserdang siap untuk terus bersinergi berkolaborasi mendukung demi akselerasi transformasi Polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, tegasnya.

Pada kegiatan yang sama, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan, bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam mengarungi segenap tantangan tugas.

“Kami berharap, Polresta Deliserdang dapat terus melangkah bersama dengan seluruh stakeholder, segenap jajaran pemerintah kabupaten, seluruh prajurit TNI, tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan dan komponen masyarakat lainnya untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan mengawal berbagai kebijakan strategis pemerintah”, kata Kapolresta Deliserdang.

“Ke depan Polresta Deliserdang akan terus mengevaluasi, melakukan pembenahan dan konsisten memperbaiki kinerja organisasi menjadi lebih baik lagi. Polresta Deli Serdang akan terus membuka diri dalam menerima seluruh kritik dan masukan. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan bagi kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat menjawab harapan dari masyarakat,” lanjut Kapolresta.

Kapolresta juga berpesan kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga nama baik institusi Polri agar dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Usai upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dilanjutkan dengan doa syukuran di Aula terbuka Mapolresta Deliserdang.

Turut menghadiri acara tersebut, Forkopimda Deliserdang, Ketua TP PKK Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, Pimpinan OPD, para Kapolsek di wilayah hukum Deliserdang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Camat Lubukpakam.

(Penulis:Indra Matondang/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *