Ketua KNPI Helvin : Kesuksesan Pesta Demokrasi Merupakan Tanggung Jawab Kita Bersama

suaramedannews.com,LABURA- Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M melalui Sekda Labura H. Muhammad Suib S.Pd., M.M menghadiri Kegiatan Pertemuan Pemilih Cerdas, Pemilu Damai yang diselenggarakan DPD KNPI Labuhanbatu Utara pada hari Rabu, (7/2) di aula Ahmad Dewi Syukur.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI Labura yang telah menggagas acara ini yang mengundang seluruh Ormas Agama dan Ormas Kepemudaan.

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa yang hadir disini sependapat, bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu.

Sekda juga mengajak untuk memastikan Pemilu Damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian Pemilu.

Diakhir sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Sekda mengajak yang hadir pada acara itu, agar memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk ikut memberikan suaranya sesuai dengan pilihannya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Labura Helvin Ruida Hasi dalam kesempatan itu mengajak semua unsur organisasi keagamaan dan kepemudaan, Bahwasanya pemilu damai bisa dicapai bukan hanya tugas pemerintah, bukan hanya tugas penegak hukum dan tugas penyelenggara, melainkan juga tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai pemuda.”tuturnya

Maka dari itu, Lanjut Helvin pemuda harus bisa menjadi motor untuk mensukseskan misi pemilu yang cerdas dan damai nantinya.

Karena retorika dan dinamika dalam kehidupan berorganisasi dan masyarakat bukan lagi hal yang baru bagi kita, Termasuk juga dalam hal pesta demokrasi, Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas dalam pemilu tahun 2024 ini, Tutup Ketua yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut.

Turut hadir para Kepala OPD Labura, pimpinan Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan, Ketua DPD KNPI Labura Bung Helvin Ruida Hasi, para mahasiswa dan mahasiswi.

Pada acara itu juga dilakukan pembacaan ikrar oleh Ketua DPD KNPI Labura dan seluruh Pimpinan Ormas serta dilakukan Penandatanganan yang disaksi oleh Sekda Labura.

(Reporter:Fayakun Hasibuan/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *