DPD PWRI Sumut Audiensi ke Diskominfo Provsu

Suaramedannews.com,Medan – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Sumatera Utara (Sumut) melakukan audiensi ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provsu, dalam rangka silaturahmi dan perkenalan pengurus.

Pertemuan yang dilangsungkan di Aula Diskominfo Sumut, Senin (30/1), dihadiri Ketua DPD PWRI Sumut Dr Masdar Limbong, Sekretaris Joko Imawan, Bendahara M Syafi’i, para wakil ketua, wakil sekretaris, ketua OKK, ketua-ketua bidang dan jajaran pengurus lainnya. Sementara dari Diskominfo hadir Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Kominfo Sumut Iwan Siregar, didampingi Kasi Informasi Ahmad Basri serta sejumlah staf.

Dalam pertemuan ini Dr Masdar Limbong menyampaikan PWRI adalah organisasi wartawan legal yang telah berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki struktur kepengurusan di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota.

“Untuk kepengurusan PWRI Sumut priode 2022 – 2026, yang saat ini saya pimpin, baru melangsungkan pelantikan pengurus di akhir Desember 2022 lalu di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur Sumut, yang dirangkai dengan pemberian anugerah pada sejumlah tokoh,” ujar Masdar Limbong.

Sementara untuk kepengurusan PWRI di kabupaten kota di Sumut, lanjut Masdar, telah terbentuk 31 DPC PWRI. Sedangkan untuk 2 DPC lagi masih dalam tahap persiapan pembentukan kepengurusan. Kemudian untuk anggota, saat ini telah terdaftar sekitar 700 anggota se Sumut yang tersebar di berbagai media pers.

“Dari pertemuan ini kami berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan PWRI Sumut sebagai salah satu organisasi pers di Indonesia, terutama dalam hal penyampaian informasi publik demi terwujudnya Sumut yang bermartabat,” ucap Masdar Limbong.

Kabid Pengelolaan Informasi Kominfo Sumut Iwan Siregar menyampaikan permohonan maaf Kadis Kominfo Sumut karena tidak dapat langsung menerima audiensi DPD PWRI Sumut, akibat kesibukannya dalam mempersiapkan agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2023 serta agenda internasional F1 Powerboat, di mana Sumut sebagai tuan rumah.

“Karena kesibukan beliau, Pak Kadis mengamanahkan pada saya beserta sejumlah staf untuk menerima rekan-rekan dari PWRI. Nantinya apa yang menjadi hasil dari pertemuan dan diskusi kita hari ini akan kami sampaikan kepada pimpinan,” katanya.

Dalam pertemuan ini para pengurus PWRI Sumut menyampaikan berbagai program PWRI Sumut, termasuk rencana pelaksanaan UKW kerjasama PWRI Sumut, SMSI dan Dewan Pers, Selain itu dibicarakan juga terkait HPN 2023 dan lainnya.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *