DPP.PASDA Gelar Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Suaramedannews.com, Deli Serdang – Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Antar Suku dan Agama (DPP.PASDA) telah sukses mengadakan kegiatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 di Halaman Taman Bacaan Al Quran Al-Ikhlas Jalan  Perjuangan Dusun V A Desa Manunggal Kab.Deli Serdang.Selasa malam (01/03/2022).

Acara Israk Mikraj digelar PASDA ini bertemakan ” Dengan mentauladani akhlak nabi Muhammad SAW akan melahirkan  pemimpin yang Religius, Amanah, Jujur dan Berwibawa”.

Hadir dalam acara peringatan  Israk Mikraj tersebut dari tokoh masyarakat, ibu pengajian, Calon kepala desa (Kades) Manunggal Periode 2022-2028  diantaranya MISGIAT, S.Sos, H.SUNARDI, S.Sos, St. FIRDAUS MARPAUNG, SE, Ketua P2K Desa Manunggal diwakili Bp.Sutrisno, Ketua BKM Masjid Ubudiyyah Syafruddin sekaligus Dewan Penasehat DPP PASDA), Ketua Pengajian Al-Kahfi Bpk.Harahap, Ustadz KH Syahrul Idrus, Facrizal Ray SPdi Ketua Jaringan Pengurus Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI), Ketua Royal Insan Mandiri Bpk.Ronnie serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Syahril Atmaja (Dodi) selaku ketua umum DPP.PASDA mengucapkan terimakasih pada semua masyarakat dan panitia pelaksana serta pihak yang mendukung telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara peringatan Israk Mikraj.

Momentum acara ini sebagai ajang silaturahmi serta lewat peringatan Israk mikraj ini semoga dapat mempertebal rasa keimanan kita kepada Allah SWT sekaligus mentauladani akhlak mulia nabi Muhammad SAW.

Ia berharap kedepannya terpilih pemimpin desa (Kepala desa ) yang sesuai tema dalam acara israk mikraj ini yakni Amanah, Jujur dan berwibawa dapat menperjuangkan aspirasi masyarakat  khususnya adanya perbaikan badan jalan Perjuangan di Desa Manunggal ini yang kondisinya memprihatinkan.

Hal sama disampaikan Mustafa Effendi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan israk mikraj.

Tausyah  disampaikan Ustad KH.Syahrul Idrus dari Medan yang intinya menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW terkait peristiwa perjalanan malam yang dikenal dengan nama Israk Mikraj yang diperjalanakan semula dari Masjidil Haram ke Masjidil Al Aqsa menuju naik ke langit ketujuh (Sidratul Muntaha) guna menjemput perintah Sholat 5 waktu yang diwajibkan pada umat Islam.

Karena sholat merupakan tiang agama Islam yang kelak amalan utama yang dihisab nantinya di akhirat.Pesan Ustad Syahrul Idrus pada pada seluruh warga yang berhadir di acara tersebut.

Kegiatan Israk Mikraj juga turut dihibur dengan penampilan tarian bernuangsa Islami dari para anak didik dari Taman Baca Alquran Al Ikhlas jln.Perjuangan Dusun V A Desa Manunggal yang dibina oleh Bpk.Mustafa Effendi.

Diakhir acara dilaksanakan kegiatan berfoto bersama sebagai dokumentasi dari kegiatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 tersebut.(Sugito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.