DPW Pendawa Sumut Akan Menggadakan Acara Syukuran dan Pengukuhan Sanggar Seni Budaya Jawa Pendawa Bulan Februari

DPW Pendawa Sumut Akan Menggadakan Acara Syukuran dan Pengukuhan Sanggar Seni Budaya Jawa Pendawa Bulan Februari

Medan-Suaramedannews.com,
Persatuan pemuda Jawa (Pendawa) DPW Pendawa Sumut akan menggelar acara syukuran sekaligus pengukuhan Sanggar kesenian budaya Jawa Pendawa . Ujar H.Ruslan SH .pada awak media, Selasa (04/01/2021).

“Sanggar kesenian budaya Jawa Pendawa ini adalah salah satu lembaga sayap Pendawa sumut yang salah satu tujuan nya akan melestarikan kesenian budaya Jawa , antara lain wayang kulit, Reok , kuda lumping , ketoprak dor , Debus , Campur sari Kesenian tari Jawa, Dll,”ucapnya.

“Dalam acara syukuran dan pengukuhan pengurus sanggar seni budaya Jawa Pendawa sumut ini sekaligus akan menampilkan segala bentuk kesenian budaya Jawa dan juga akan dirangkai dengan acara bazar serta pasar jajanan makanan Jawa.

“Adapun kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan dibulan Februari mendatang yang akan Diikuti seluruh DPC Pendawa Kab. Kota Se-Sumut, Ujar H.Ruslan.SH Yang juga ketua DPD Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia ( APENDI ) sumut dan ketua DPW Forum Komunitas Bela Nusantara (FKBNI ) Sumut,” tutupnya.(junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.