Focus Group Discussion (FGD) KPU Provinsi Sumut dengan Parpol Peserta Pemilu dan Bakal Calon Anggota DPD RI

suaramedannews.com,Medan- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Le Polonia Hotel & Convention, Jln
Jenderal Sudirman No
14-18 Medan, Jumat (23/6/2023).

KPU menyerap masukan terkait dengan perekapan suara dan penyederhanaan formulir.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Nuh, calon petahana, Anggota Komite I DPD RI yang juga bermitra dengan KPU RI dan BAWASLU RI menyampaikan beberapa hal :

Pertama, Rumitnya Pemilu kita karena terganggunya kepercayaan dalam kehidupan berpolitik. Idealnya para calon (Presiden/Wapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) cukup dengan upaya mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu dibebani dengan saksi dan mengawasi penyelenggara.

Kedua, Pernah kita sampaikan ke BAWASLU RI, dan disetujui , data di Panwas bisa difoto untuk menjadi pembanding,” kata M. Nuh.

3. Hal yang juga perlu menjadi perhatian serius adanya informasi DCS (Daftar Calon Sementara) pemilih yang puluhan juta bermasalah.
Muhammad Nuh berharap Pemilu di Sumatera Utara dapat terlaksana dengan baik dan memuaskan berkat sinergi antara penyelenggara yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan professional dengan Peserta Pemilu (Parpol dan Perorangan) untuk Indonesia yang lebih baik, in sya Allah.

FGD yang diselenggarkan KPU Provinsi Sumut dalam rangka penyusunan rancangan peraturan KPU tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu Serentak tahun 2024..

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *