Satgas Anti Narkoba Sekolah Deli Serdang Resmi di Lantik

suaramedannews.com,Deli Serdang-  Pengurus Satgas Anti Narkoba Sekolah ( SANS ) Kabupaten Deli Serdang Periode 2023 – 2026 resmi dilantik yang di Laksanakan di Gedung Uncle Sams Lubuk PAKAM Deli Serdang Sumatera Utara, ( 22/6/23). Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum SANS Mr. Syafi’i Efendi, Anggota DPD RI KH.Muhammad Nuh dan Wakil Bupati Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar.

Diungkapkan ketua terpilih SANS Kabupaten Deli Serdang Edi Saputra, menjadi ketua merupakan sebuah kepercaayaan yang luar biasa sekaligus amanah untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. Edukasi kepada masyarakat serta generasi muda pada khususnya Para Pelajar se- Kabupaten Deli Serdang akan terus digalakkan agar Memperkecil Gerak Gerik Peredaran Narkoba.

“Ke depan kegiatan anak-anak muda tentu akan kami tingkatkan agar mereka lebih banyak mendapatkan edukasi terkait narkoba. Karena itu ke sekolah-sekolah, kampus-kampus akan terus kami gencarkan dengan Melakukan Kegiatan – Kegiatan Yang Positif, Seperti Acara Pelantikan kita yang di Rangkai Juga dengan Kegiatan Seminar Nasional Stop Narkoba Mulai Wirausaha,” jelas Edi

Ditambahkannya, pelantikan Pengurus SANS Deli Serdang Ini menjadi momentum untuk kembali mempertegas urgensi gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencegah, menanggulangi dan memberantas kerawanan peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

” Hadirnya SANS di Deli Serdang Juga sebagai gerakan sosial merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk melaksanakan hal ini peran serta partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan” Ungkat Edi

Ketua Umum SANS Indonesia Mr. Syafii Efendi mengatakan, Generasi Muda Harus terhindar dari yang namanya narkoba, karena itu adalah musuh kita bersama, dengan terbentuknya pengurus SANS di Deli Serdang saya berharap bisa menjadi garda terdepan untuk memerangin narkoba di kabupaten Deli Serdang

“Saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Deli Serdang agar dapat bersinergi dengan pengurus SANS Deli Serdang, karena SANS Deli Serdang nantinya langsung bersentuhan dengan paa pelajar di kabupaten Deli Serdang” jelas Syafi’i

Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut. Pesannya adalah maju mundurnya negara tergantung pada sumber daya manusia (SDM)-nya. Jika SDM-nya baik, otomatis bangsa dan negara juga baik.

Dikatakannya, untuk melahirkan generasi atau SDM yang baik, saat ini tantangan yang harus dihadapi dan dilawan bersama adalah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dengan menjauhkan para generasi muda dari bahaya laten narkotika dan obat-obatan terlarang, sehingga bisa menjadi SDM yang cerdas dan unggul.

“Pada akhirnya, bisa berkontribusi besar untuk pembangunan di Kabupaten Deli Serdang, ” Kata wabup.

Hadir di acara itu, Bapak Asuh Sans sekaligus anggota DPD RI, H. Muhammad Nuh, MSP; Ketua Umum Sans, Mr. Safi’i Efendi MM; Ketua Sans Deli Serdang, Edi Saputra; Ketua Muhammadyah Kabupaten Deli Serdang yang juga Camat Pagar Merbau, H. Ibnu Hajar, S.Sos, SPd; Wakasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Iptu Rapopo Tambunan, SH; sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang dan lainnya.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *