Gema Santri Nusa Gelar Kurban di Desa Muliorejo Sunggal

Suaramedannews.com, Deliserdang – Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) selenggarakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Sekretariat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sunggal, di Jalan Bintang Terang Gang Bintang No 19-A Dusun XII Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, Minggu, (10/07/2022).

Meneruskan amanah bantuan hewan kurban yang diserahkan sehari sebelumnya oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gema Santri Nusa membagikan daging hewan kurban yang disembelih kepada masyarakat kaum muslimin dan muslimat sekitar Sekretariat MWC NU Sunggal.

Di kesempatan tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Mitra Santri Nusantara (GEMA SANTRI NUSA) KH Akhmad Khambali SE MM menerangkan, untuk kegiatan pemotongan hewan kurban yang diserahkan Kapoldasu berupa seekor sapi yang cukup besar ini bisa membantu khususnya masyarakat sekitar Sekretariat MWC NU Sunggal, jama’ah Gema Santri Nusa dan jama’ah Majelis Sholawat Ahlul Kirom.

“Mudah-mudahan ini bisa berkesinambungan, karena ini adalah salah satu wujud dakwah bil hal, di mana momentum daripada Idul Adha adalah bagaimana kita bisa berbagi, mengambil suri teladan Nabi Ibrahim as”, tutur Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom ini.

Selanjutnya Kyai Akhmad Khambali menghimbau para anggota jama’ah Gema Santri Nusa dan Majelis Sholawat Ahlul Kirom ke depannya bisa jauh lebih istiqomah dan selalu konsisten dalam menjalankan program-program yang bersifat kultural daripada Ahlussunah Waljamaah yang sudah mulai punah khususnya di Sumatera Utara.

“Dan kita sebagai generasi Ahlussunah waljamaah saat ini akan selalu konsisten untuk mengawal amaliah-amaliah yang dari dulu sudah diajarkan oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama pembacaan Maulid Diba’, dan ini adalah bagian daripada (upaya) kita ingin meraih syafaat dari junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap kepentingan-kepentingan masyarakat Sumatera Utara khususnya. Dan khususnya kepada Polri yang selalu konsisten untuk bisa membantu masyarakat di Sumatera Utara”, tutup Kyai Akhmad Khambali.

Sementara itu, Ikhwan Lubis, 53 tahun, salah seorang anggota masyarakat sekitar Sekretariat MWC NU Sunggal mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut, karena dapat membantu warga sekitar dan ke depannya bisa berjalan lebih baik dengan jangkauan masyarakat penerima daging kurban yang lebih banyak lagi.

“Kalo bisa berlanjut terus, Alhamdulillah ya, karena bisa membantu warga sekitar juga kan?”, kata warga Dusun XV Desa Sei Semayang ini.

“Saya kira kegiatan ini sudah (berjalan) cukup bagus, cuma kalo bisa di tahun yang akan datang bisa lebih baik dan bisa bertambah banyak hewan kurbannya (yang dibagikan kepada masyarakat), itu harapan kita”, harap Ikhwan.

Senada dengan Ikhwan, Agus Rizal Koto, 46 tahun, seorang Anggota Majelis Sholawat Ahlul Kirom yang berprofesi sebagai staf pengajar di Yayasan Sultan Iskandar Muda, juga berharap kegiatan yang dilakukan Gema Santri Nusa ini dapat berkesinambungan di tahun yang akan datang dengan hewan kurban yang lebih banyak lagi agar lebih banyak yang dapat menikmati hewan kurban dimaksud.

“Alhamdulillah, ini hal yang positif, mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang diharapkan panitia dapat meningkatkan rasa gotong-royong bisa terlaksana lebih tepat waktu”, ujar Agus.

Sementara itu, sempat ditemui awak media, Febrian Yudhistira Chan, 32 tahun, selaku Ketua Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban Gema Santri Nusa merasa bersyukur kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, karena semua elemen (Gema Santri Nusa, Majelis Sholawat Ahlul Kirom dan masyarakat sekitar) bercampur baur menjadi satu kesatuan sehingga acara mulai dari acara serah terima (dari Kapoldasu) tadi malam sampai hari ini acara selesai, mudah-mudahan (terasa) agak ringan, tanpa ada kendala satu pun. Alhamdulillah berjalan sukses”, tutup Febrian.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *