JAMBORE CABANG MANDAILING NATAL RESMI DI BUKA WAKIL BUPATI

Suaramedannews.com, Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal menghadiri Kegiatan pembukaan Jambore Cabang Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mandailing Natal yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarcab payabulan, Kecamatan Lembah Sorak Marapi. Jumat (10/6/2022).

Pembukaan Jambore Cabang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mandailing Natal tersebut mengusung tema ( Inovatif – Kreatif – Bersatu dalam Kebhinekaan, menuju era New Normal ).

Pada kesempatan tersebut Atika Azmi utami Selalu Wakil Bupati Mandailing Natal sekaligus Wakamabicab Mandailing Natal menjelaskan bahwa tema kegiatan jambore saat ini memiliki makna yaitu harus mandiri serta tidak bergantung dengan orang lain dengan selalu aktif melakukan aktifitas yang positif, jujur dalam setiap tindakan dan perkataan.

“Ayo bangkit bersama, bersatu teguh menjadi pendorong tekad bagi anak-anak sekalian, untuk lebih bersatu padu menggelorakan semangat dan siap berjuang mewujudkan Indonesia yang gemilang,” jelas Atika

Selain Itu Atika Juga mengungkapkan Jambore merupakan pestanya adik-adik Pramuka penggalang yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan juga kesatuan Pramuka penggalang.

“Selain itu, Jambore juga bertujuan agar peserta memiliki komitmen terhadap penghayatan serta pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya Pramuka dan Darma Pramuka” ungkapnya

Pada pembukaan Jambore Cabang tersebut ditandai Dengan pemasangan Tanda Peserta dan pemukulan Gordang Sembilan, dan Kegiatan Jambore Cabang Mandailing Natal ini di ikuti Ribuan Anggota Pramuka Penggalang Se Kwartir Cabang Mandailing Natal yang dimulai dari Tanggal 10 Juni 2022 sampai dengan 12 Juni 2022.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *