Jamin Hak Kesehatan, LPKA Palu Uji Kualitas Sanitasi Air Bersih bagi Anak Binaan

Suaramedannews, Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng terus berupaya menjamin dan memenuhi Hak Kesehatan dengan melakukan uji kualitas air bersih yang digunakan seluruh anak binaan, Senin, (1/7/2024).

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan kualitas sanitasi air bersih merupakan faktor krusial dalam menjaga Kesehatan bagi para anak binaan. Air yang terkontaminasi dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti diare, kolera dan infeksi lainnya. Maka dari itu, uji kualitas sanitasi air bersih menjadi penting untuk memastikan bahwa air yang dikonsumsi aman dan sehat.

“Penggunaan air yang begitu tinggi membuat kita harus bekerja ekstra dalam menjamin kualitas air yang aman dan sehat, salah satunya dengan mengecek wadah penampungan agar tetap steril, memperhatikan kejerniha, warna, serta bau air,” ungkap Revanda

Revanda menjelaskan, dalam pengujian kualitas air bersih ini juga nantinya akan melibatkan Dinas Kesehatan baik tingkat Kota Palu maupun  Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hal ini menjadi perhatian khusus kami dalam menjamin Kesehatan para anak binaan, tentu kami akan menggandeng beberapa pihak dalam uji kualitas air tersebut,” jelas Revanda

Sementara itu, Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar khususnya dalam menjaga Kesehatan bagi para anak binaan.

Kakanwil Hermansyah berpesan agar kegiatan ini agar rutin dilakukan demi mewujudkan generasi muda yang sehat serta siap memajukan bangsa dan negeri ini.

“Uji kualitas air dapat dilakukan dengan metode sederhana, namun efetif untuk memastkan air yang digunakan tetap aman. Dengan melakukan pengujian rutin dan mengambil Tindakan berdasarkan hasil, kita dapat melindungi bahwa air yang kita gunakan sehari-hari bebas dari kontaminasi bahan berbahaya,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *