Jean Bruno Pastorello Juara Dunia Aquabike Endurance Grand Prix Of Indonesia

Suaramedannews.com, Samosir РSetelah  menyelesaikan tiga sesi balapan pada 22-24 November di Danau Toba, Sumatra Utara, pebalap asal Prancis Jean Bruno Pastorello memastikan dirinya sebagai juara dunia Aquabike Endurance Grand Prix Of Indonesia, Jumat (24/11/2023).

Saat penyerahan piala di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Bruno dinobatkan sebagai juara pada kategori balap ketahanan jetski setelah mengoleksi sebanyak 154 poin, yang merupakan akumulasi dari tiga seri balapan.

Bruno sukses memenangkan dua dari tiga seri yang ia ikuti, yaitu saat berlaga di seri pertama Kabupaten Karo dan seri kedua Kabupaten Dairi.

Bruno mengawali balap Endurance Aquabike pada 22 November 2023 di Pantai Sinalsal, Kabupaten Karo, dengan mendapat masing-masing 22 dan 25 poin, sehingga total meraih 47 poin.

Pada 23 November 2023 saat tampil di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Bruno kembali juara dengan mencatatkan 20 poin pada race 1 dan 25 poin pada race 2, sehingga total mendapat 45 poin.

Saat penampilan seri ketiga pada 24 November 2023 di Pangururan, Kabupaten Samosir, Bruno gagal meraih kemenangan di race 1 karena jetskinya mengalami gangguan. Pada race 2, Bruno berhasil menempatkan dirinya di posisi kedua.

Berbekal kemenangan pada dua seri sebelumnya, Bruno untuk mengukuhkan keunggulannya pada Kejuaraan Dunia Aquabike kategori endurance dengan total 154 poin.

Poin tersebut merupakan penggabungan dari tiga hasil balapan serta ditambah 40 poin transfer, yaitu angka yang didapat seluruh peserta berkat melakukan perjalanan menggunakan jetski masing-masing dari Samosir ke Karo dan Dairi melalui jalur air.

Peringkat kedua, diisi oleh Anthony Radetic asal Amerika Serikat dengan total 149 poin. Lalu pada posisi ketiga diduduki Rashed Aldawas asal Kuwait dengan perolehan 147 poin.

Danau Toba saat ini tengah menjalani perannya sebagai tuan rumah gelaran internasional Aquabike Jetski World Championship 2023. Event itu digelar di empat kabupaten sekaligus yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22-26 November 2023.

(Royziki Feriandi Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *