Jelang Akhir Periode, JMSI Sumut dan Ciskom Refleksikan Pemerintahan Eramas di Sumut

suaramedannews.com,Medan — Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut bersama Ciskom, lembaga konsultan politik di Sumut menggelar diskusi publik bertajuk Refleksi Akhir Kepemimpinan Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Kegiatan ini membedah keberhasilan dan kegagalan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah selama memimpin di Sumut selama 5 tahun.

“Ini pekan depan Pemerintahan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan berakhir. Tepatnya tanggal 5 September 2023. Kita ingin mendiskusikan hal ini tepat sehari sebelum masa kepemimpinan mereka berakhir,” kata Pengda JMSI Sumut, Aulia Andri didampingi Direktur Ciskom, Irsan Mulyadi kepada wartawan Kamis (31/9).

Direktur Ciskom, Irsan Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah partai politik pengusung Eramas pda Pilkada 2018 silam, yakni Partai Gerindra, Partai NasDem dan Partai Golkar. Dikatakannya, Partai PDI Perjuangan juga diundang untuk memberikan tanggapan sebagai partai politik yang tidak mengusung Eramas.

“Juga kami menghadirkan Arifin Saleh Siregar, Dekan FISIP UMSU sebagai penanggap akademik. Lalu moderasi diskusi akan diserahkan pada Fernanda Adella, dosen FISIP USU yang juga merupakan Dewan Pakar JMSI Sumut,” terang Irsan Mulyadi yang merupakan konsultan komunikasi politik di Sumut.

Sekretaris Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, Sekretaris Partai Golkar Sumut, Ilhansyah, Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, Rahudman Harahap serta Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto, dipastikan hadir untuk memberikan pandangannya dalam diskusi ini. Kegiatan ini juga didukung oleh RMOL Sumut dan Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) Sumut sebuah lembaga pemantau pemilu di Indonesia. (red).

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *