Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi…., Jangan Coba Kontrol Pasangan Anda

SUARAMEDANNEWS.com –  Mengontrol pasangan dalam sebuah hubungan dapat membuat kisah percintaan Anda menjadi petaka. Bagaimana tidak, pasangan Anda akan merasa terganggu bahkan bisa memberontak. Hal ini tentu mengganggu kelangsungan hubungan Anda dan pasangan.

Bagi Anda yang suka mengatur pasangan mungkin dapat mempertimbangkan beberapa hal sebelum melanjutkan sifat yang merugikan ini. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky/Liputan6, Jumat (4/11/2016), berikut 6 hal yang akan terjadi jika Anda tetap saja mengontrol pasangan secara paksa.

1. Pasangan merasa terkekang

Ketika menjalani hubungan, selalu melaporkan kemana akan pergi dan apa yang sedang dilakukan merupakan kebiasaan yang cepat atau lambat membuat pasangan Anda terkekang. Hingga kasus yang paling fatal, pasangan Anda akan menyesal telah menjalani hubungan asmara dengan Anda.

2. Pasangan akan memberontak

Ketika Anda terus-menerus mencoba untuk mengendalikan, suatu saat pasangan Anda bisa memberontak dan membuat hal-hal yang lebih buruk. Anda bahkan akan menyesal dengan tingkah mengekang selama ini.

3. Memicu kesalahpahaman

Terkadang, Anda mengungkapkan hal yang benar. Namun ketika Anda menyampaikan dengan paksaan kepada pasangan bisa saja memicu terjadinya kesalahpahaman.

4. Pasangan melakukan hal serupa

Sebagian besar Psikolog mengungkapkan bahwa individu biasanya akan meniru pasangan mereka setelah berhubungan lama. Jadi, jika Anda mengontrol pasangan Anda secara perlahan pasangan Anda juga dapat mencoba untuk mengontrol Anda sebagai strategi balasan.

5. Bertentangan dengan nilai kebebasan

Sebuah hubungan harus dilandasi oleh rasa percaya dan kenyamanan. Jika sebuah hubungan malah mengekang Anda, maka hubungan tersebut tidak layak lagi untuk dijalani.

6. Mengembangkan Kebencian

Memaksa pasangan Anda dan berusaha mengontrol pasangan dapat membuat dirinya menahan emosi. Lama-kelamaan Anda memupuk kebencian pada pasangan dan dapat berakibat pada kandasnya hubungan percintaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *