Kades Terpilih Desa Janji Matogu di Upah -upah Adat Olah Warganya

Suaramedannews.com, Mandailingnatal – Proses pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Yang Berada di Desa Janji Matogu Kecamatan Bukit Malintang kabupaten Mandailing Natal(madina)Telah Selasai Di Laksanakan. Calon Kepala Desa (Cakades) Nomor pilih 2 Aisumandoro Sipahutar sebagai Kades Terpilih dengan jumlah Suara : 171 suara pada senin(21/08/2023) kemarin.

Bersama tokoh Adat,tokoh agama,tokoh Masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa(BPD) melaksanakan acara Upah-upah atau Syukuran atas usainya pilkades secara aman dan Damai serta lancar juga dalam rangka syukuran Adat atas Terpilihnya Aisumandoro sebagai Kades Terpilih hasil Pilkades tesebut bertempat di Rumah Kades Terpilih Desa Janji Matogu Pada Selasa(22/08/2023) petang.

Dalam Sambutannya Ketua BPD desa janji Matogu Arton Nainggolan mengatakan,BPD dan Kepala Desa merupakan fatner didesa.

“Sinergitas BPD dan Kepala Desa bisa di tingkatkan,menjunjung Desa demi kemajuan Desa dan Masyarakat Desa.”ujarnya.

Sementara Tokoh Agama R boru tompul berpesan,biar bisa bersatu bersama Masyarakat Desa janji matogu.

“Sudah!!hilangkan suasana Pilkades,saatnya masyarakat bersatu kembali untuk Kemajuan Desa Janji Matogu.”ucapnya.

Tidak ketinggalan Ketua Tokoh Pemuda Hairul pada kesempatan acara Adat dan syukuran tersebut juga memberikan pesan Dan Harapan, semoga nanti Kades terpilih mampu dan mau menjaga dan melihat orang orang yang benar mau membangun Desa, juga diangkat menjadi aparat Desa.

Begitu juga dengan Orang tua sumandoro Opung Mija R sipahutar juga memberikan Nasehat Kepada Putranya,Agar mengerjakan tugas dengan baik supaya masyarakat senang.ambil yang hakmu yang halal saja untuk menafkahi keluarga mu.

“Kerjakan tugasmu dengan baik biar masyarakat senang dengan mu , ambil yang hakmu yang halal saja untuk menafkahi keluarga mu.”Pesannya.

Hal yang sama juga di ucapkan Sang istri warni tukmasari Pangaribuan mengatakan,kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama.

“Saya berharap kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama,mari sama sama saling bergandengan tangan berbenah dan bersyukur memajukan desa janji matogu.”katanya.

(Reporter:Suhartono/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *