Kapolresta Deliserdang Hadiri Rakor Gelombang I Tahun 2022, Untuk Meminimalisir Ganngguan Kamtibnas Yang Dapat Menghambat Jalannya Pilkades Serentak

Suaramedannews.com, Deliserdang – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Tahapan Penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Kab. Deli Serdang bertempat di Aula Cendana Lt. II Pemkab. Deli Serdang, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Tahapan Penyelenggaraan Pilkades Serentak Gelombang I Kab. Deli Serdang ini di pimpin dan dibuka langsung oleh Asisten I Pemkab. Deli Serdang, Drs Citra Efendi Capah.

Dalam kegiatan ini, Turut hadir Kapolres Belawan AKBP Faisal Simatupang SIK MH, Plt Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar, Plt Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Ginanjar SH, SIK, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Agung SIK , Kasubdit I Dit IK Polda Sumut Kompol Maga Simarmata, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. TM Panjaitan, Pasi Ops Kodim 0201/Medan Mayor Inf. Marlon, Kasat IK Polresta Deli Serdang AKP Syahrial SH. M.AP, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek H Cahyadi SIK MH, Kasi Intel Kajari Deli Serdang, Kapolsek Jajaran se Kabupaten Deli Serdang serta Camat se-Kabupaten Deli Serdang.

Plt. Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar SH SIK memaparkan terkait rencana pola pengamanan dan pelibatan jumlah pers PAM serta klasifikasi/kategori desa di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Sementara itu, masing-masing perwakilan dari instansi yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades di Kab. Deli Serdang juga menyampaikan dan memaparkan guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH menyampaikan sekaligus menyimpulkan tentang garis-garis besar rencana pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Deli Serdang tahun 2022.

Dengan menjabarkan dan menindak lanjuti hasil rapat bersama Bapak Wakapolda Sumut terkait pengelompokan beberapa TPS di satu tempat dengan pertimbangan geografis, jumlah pemilih, & ketersediaan lokasi maka diharapkan setelah rapat ini masing masing Penyelenggara Kecamatan sudah mendapat kerangka pola penyatuan TPS tersebut.

Saat ditemui oleh awak media ini, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menjelaskan, Tujuan diadakan rakor ini adalah untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap hal hal apa saja yang nantinya akan menjadi perhatian petugas di lapangan baik dari sisi keamanan maupun sisi kelancaran pelaksanaan Pilkades Serentak.

“Harapan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk meminimalisir segala bentuk gangguan yang dapat menghambat jalannya Pilkades serentak dan semoga pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan aman dan lancar” tutupnya.

(Penulis:Anto/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.