KASAT INTELKAM POLRES PELABUHAN BELAWAN AKP SYAHRIAL EFENDI SIREGAR SH MAP DIDAPUK MENJADI NARASUMBER PADA ACARA SOSIALISASI TERORIS

KASAT INTELKAM POLRES PELABUHAN BELAWAN AKP SYAHRIAL EFENDI SIREGAR SH MAP DIDAPUK MENJADI NARASUMBER PADA ACARA SOSIALISASI TERORIS

Suaramedannews.com -Medan – Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar SH MAP didapuk menjadi narasumber pada acara Sosialisasi dan Pencegahan Gerakan Teroris bagi Generasi Muda, Kamis (17/06/2021).

“Kegiatan yang diadakan oleh Kesbangpol Deliserdang ini digelar di Aula Yayasan Pendidikan Sinar Husni, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.Deli Serdang.

“Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Kesbangpol Deliserdang Drs Haris Binar Ginting, Pasi Intel Kodim 0201/ BS Mayor Prima Wahyudi, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar SH MAP, Camat Labuhan Deli Marjuki Hasibuan SSos MAP, Sekcam Labuhan Deli Muhammad Topan, para siswa SMAN 1 Labuhan Deli, SMAN 1 Sunggal, SMAN 1 Hamparan Perak dan anggota Karang Taruna.

“Sosialisasi dan Pencegahan Gerakan Teroris bagi Generasi Muda mengambil tema “Menangkal Gerakan Radikalisme dan Terorisme dalam menjaga NKRI”.

“,Dalam kata sambutan sekaligus pembukaan Kesbangpol Deliserdang, Drs Haris Binar Ginting, menyampaikan, saat ini kebersamaan antar masyarakat sudah mulai berkurang. Banyak yang tak peduli dengan kehadiran orang baru di lingkungannya.

“,Kesbangpol juga mengingatkan generasi muda sekarang jangan terlalu percaya dengan berita hoax. Tetap mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19..

“Sementara itu dalam penyampaian materi, AKP Syahrial Efendi Siregar SH MAP, mengatakan, agar para generasi mudah jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan paham-paham radikalisme dan jangan pernah mau dengan ajakan-ajakan jihad dari kelompok-kelompok Tertentu yang tidak jelas, bisa jadi itu mengarah ke terorisme. imbuhnya.

“Dalam kesempatan ini, Kasat Intelkam berpesan kepada generasi muda dan pelajar untuk tetap ikuti kegiatan- kegiatan yang positif. Baik itu belajar bersama dan berolah raga, tapi tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapakan protokol kesehatan,”ungkap Syahrial.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *