Ketua DPRD Kota Medan

Ketua DPRD Kota Medan ” Desak Pemko Medan Bongkar Bangunan Yang Tidak Ada IMB “

suaramedannews.com, Deliserdang –Ketua DPRD Medan Desak Pemko tertipkan bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB),seperi tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No.3/2015 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan.

Ketua DPRD Kota Medan

“Di perda itu, semua sudah diatur termasuk retribusi,” terangnya, Selasa (15/03/2022)

Hasyim juga menghimbau kepada pengembang agar mematuhi Perda No.3/2015 tersebut, karena masih banyak bangunan di Kota Medan yang tidak memiliki IMB.

Beliau juga memberi 3 contoh jalan yang ada di Kota Medan yang masih ada bangunan berdiri tampa IMB.

” Jalan Pelita I Medan Perjuangan, Jalan Purwo Sari Medan Timur, dan Jalan Aluminium Raya Medan Deli, yang ketiga lokasi itu ada puluhan pintu bangunan diduga tanpa IMB.

lanjutnya, seharusnya Plank IMB ditancapkan di depan lokasi bangunan atau tempat mudah terlihat, sehingga masyarakat yang melintas bisa mengetahui atau membacanya.

“Ya, semestinya plank IMB ditancapkan persis di depan lokasi bangunan tersebut. Jika tidak, maka akan timbul tanda tanya masyarakat walaupun si pengembang telah mengurusnya,” ujar Ketua DPRD Medan tersebut.

Hasyim juga meminta kepada Pemkot Medan agar bertindak tegas kepada pengembang yang tidak menaati peraturan dengan cara memberikan teguran keras berupa menghentikan proses pembangunan hingga melakukan langkah terakhir dengan cara membongkar bangunan.

Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan menambahkan, pengembang yang tidak mematuhi Perda Kota Medan No.3/2015 tidak mendukung program Pemkot dalam meningkatkan Pedapatan Asli Daerah (PAD)

“Soalnya salah satu sumber peningkatan PAD berasal dari retribusi IMB,” ucap Hasyim( rel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.