BPN Laksanakan Penyuluhan Dan Sosialisasi PTSL 2022 Di Desa Sei.Rotan Percut Sei.Tuan

Suaramedannews.com, Deliserdang – Kegiatan Penyuluhan dan sosialisasi Pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2022 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deli Serdang mendapat respon dan antusias warga, di Aula desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Selasa 15/03/2022.

Yusni Elizar, SH, mengatakan,” untuk penyuluhan dan sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2022 kita adakan di 5 (lima) Desa Kecamatan Percut Sei.Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Untuk ke 5 (lima) desa tersebut, antara lain adalah Desa Bandar Khalifah, Desa Bandar Setia, Desa Cinta Rakyat, Desa Sei.Rotan dan Desa Tembung,” Ujar Yusni.

Yusni juga berharap masyarakat Kecamatan Percut Sei.Tuan mengerti tentang pentingnya sertifikat, penting nya bidang tanah itu terdaftar untuk menghindari silang sengketa dikemudian hari.

Untuk menghindari hal-hal persengketaan lahan, untuk dapat mengurus sertifikatnya. Supaya tanah yang sudah bersertifikat terdaftar, dan tercatat di Nomor Induk Bidang (NIB) Tanah pemerintah Deli Serdang,” tutupnya.

Kepala Desa Sei.Rotan Suwandi, MS., Juga menyampaikan, sebelumnya sudah ada PRONA 150 lembar dan program PRONA sendiri, setiap tahunnya pasti ada. saat ini masuk lagi PTSL 2022,” Ujar Suwandi.

Untuk tahun 2017 PTSL sudah terealisasi 707 lembar dan mudah-mudah PTSL 2022 ini masyarakat bisa ikut lagi dalam program pemerintah ini karena ini memang untuk kepentingan masyarakat. Kami dari pihak pemerintah desa akan terus mensosialisasikan ini agar masyarakat mengetahuinya,” Tutup Suwandi yang juga Ketua Harian Laskar Merah Putih (LMP) Deliserdang. (Anto)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.