Ketua DPRD Madina : Fleksibelitas Berpikir dan Bertindak, Menyikapi Insiden Keracunan Warga Sibanggor Julu

Suaramedannews.com, Mandailing Natal – Tim investigasi terkait puluhan warga yang keracunan H2S di Desa si banggor julu kecamatan puncak sorik morapi Kabupaten mandailing Natal terdiri dari Ketua DPRD mandailing Natal dan anggota Dprd madina,tim dari pemerintahan Kabupaten mandailing Natal,perwakilan EBTKE,Laboratorium Poldasu,serta di dampingi pihak perusahaan PT.SMGP.

Dalam investigasi insiden puluhan warga keracunan H2S tersebut,Ketua DPRD Madina Erwin Efindi Lubis meminta kepada Management perusahaan lebih fleksibel menyikapi ini.

Terdapat perbedaan persepsi antara apa yang di alami warga dengan keterangan yang di berikan oleh pihak perusahaan,cek dilapangan kita lihat alat detektor menunjukkan sebaran H2S angka nol,tetapi tidak bisa kita abaikan kejadian yang terjadi terhadap warga pada minggu kemarin itu,hal tersebut di Utamakan Ketua DPRD mandailing Natal kepada sejumlah awak jurnalis yang mengikuti dalam investigasi tersebut pada kamis(10/03/2022).

Ketua Dpdr madina juga menjelaskan agar menghindari terjadinya tuduh menuduh antara warga dengan pihak perusahaan.

“Jadi saya selaku ketua DPRD madina bersama pemerintah Daerah hanya menginginkan fleksibilitas berpikir dan bertindak kepada perusahaan supaya tidak terjadi tuduh menuduh,karena apapun alasannya perusahaan tersebut ada di tengah- tengah masyarakat”.terangnya.

Erwin juga menambahkan,agar masyarakat tetap tenang menyikapi kondisi ini,dan menunggu hasil investigasi yang di lakukan pihak Direktorat jenderal EBTKE -Kementerian ESDM maupun Polda Sumut,dan pemerintah Kabupaten mandailing Natal untuk mengetahui sebenarnya apakah kejadian tersebut di karenakan paparan gas H2S atau tidak.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap tenang,jangan melakukan hal yang tidak semestinya supaya tidak menimbulkan permasalahan baru,dan kepada pihak perusahaan harus objektif dalam menyikapi seluruh persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.”tuturnya.(Suhartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.