Ketua Gema Santri Nusa Apresiasi Langkah Tegas Jaksa Agung Berantas Mafia Beragam Kasus Korupsi

 

Ketua Gema Santri Nusa yang juga Pengurus BPET MUI Pusat KH Akhmad Khambali SE MM saat berfoto bersama dengan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, MH.

Suaramedannews.com, Medan – Ketua Umum Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) KH Akhmad Khambali SE MM, mengapresiasi langkah tegas yang dilakukan Jaksa Agung dalam memberantas mafia tanah, mafia minyak goreng dan kasus-kasus korupsi lainnya yang menjadi pusat perhatian publik.

Apresiasi terhadap seruan dan langkah tegas Jaksa Agung dalam menyikapi beraneka ragam masalah rasuah di Republik Indonesia seperti dikatakan KH Akhmad Khambali kepada wartawan, di Medan, Senin (18/7/2022)

Menurut Kyai Khambali, dengan adanya seruan dan langkah tegas dari Jaksa Agung untuk tidak tebang pilih dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi, perlu Gema Santri Nusa kawal sebagai Ormas Gerakan Moral dari kalangan santri, maka wajib hukumnya mengawasi tindak tanduk dari pada anak buah Jaksa Agung dalam menjalankan tugasnya menegakkan keadilan.

Lebih lanjut, Ketua Forum Kyai Muda Sumatera Utara ini juga menghimbau kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), agar mengambil langkah tegas dengan bergulirnya perkara tindak pidana korupsi di salah satu bank plat merah.

“Saya selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa juga mengajak seluruh elemen agar taat hukum, kalau sudah terbukti terlibat dan berdasarkan fakta di persidangan juga sudah diungkap, jangan lagi ada oknum-oknum yang berlindung di balik kedekatan dengan pejabat A atau pejabat B, kalau sudah bersalah ya tetap bersalah”, tandasnya.

Pengurus Harian Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme Majelis Ulama Indonesia (BPET MUI) Pusat ini meminta aparat penegak hukum juga tegas dalam menegakkan keadilan seperti yang diserukan Jaksa Agung RI.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *