Kunjungi Samosir, Menko Marves Tinjau Sejumlah Lokasi Wisata Favorit

Suaramedannews.com, Samosir – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu (27/3) dan Kamis (28/3).

Kedatangan Menko Marves bersama istri Devi Simatupang dan rombongan disambut Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bersama unsur Forkopimda di Marianna Resort and Convention, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, pada Rabu (27/3) sore. Selanjutnya, melakukan peninjauan ke Waterfront City, Pangururan.

Pada Kamis (28/3), Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama istri, didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir AKBP. Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal dan sejumlah pejabat dari Kemenko Marves melakukan kunjungan ke Jembatan Tano Ponggol dan Kawasan Wisata Patung Yesus Sibeabea.

Disela-sela kunjungannya, Menko Marves Luhut berpesan agar objek wisata ini dijaga dan dirawat dengan baik, terutama agar selalu menjaga kebersihan.

“Saya titip pesan agar jangan membuang sampah ke Danau Toba, apalagi sampah plastik. Karena itu dapat merusak ekosistem, dan partikel mikro plastik akan dikonsumsi ikan disana, dan akan berdampak juga bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya”, ujar Luhut.

Luhut juga meminta kepada Bupati Samosir agar terus mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke Danau Toba.

(Reporter:Fery Sinaga/rel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *