Mahasiswa Iklab Raya Akan Buat Upah Upah dan Tepung Tawar Jama’ah Haji Labura

Suaramedannews.com, Medan – Satu unit bus yang membawa sejumlah jemaah haji asal Labuhanbatu, mengalami kecelakaan di Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Dalam kecelakaan ini, bus masuk ke dalam parit setelah bertabrakan dengan satu unit mobil pengangkut barang. tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menyikapi kecelakaan tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Iklab Raya Irham Sadani Rambe akan membuat Upah upah dan tepung tawar sebagai rasa sukur kepada Allah Jama’ah Haji asal Labura selamat, sehat dan tidak ada yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

” Kami mahasiswa yang tergabung dalam Ikatañ Mahasiswa Iklab Raya berencana akan membuat Upah upah dan tepung tawar kepada para orang tua kami jema’ah haji Labura yang sehat, selamat sampai tujuan dan telah berjumpa kembali dengan sanak saudara”, ujarnya di Medan, Senin, (1/8/2022)

Irham meñgatakan Upah Upah merupakan tradisi dan adat mandailing sebagai bentuk ucapan terima kasih dan doa kepada Allah akan karunia dan anugrahnya.

” Upah upah ini merupakan tradisi masyarakat Labuhan Batu/Mandailing sebagai ucapan sukur sekaligus doa kepada Allah Swt yang memberikan rahmad dan karunia kepada Orang orang tua kami yang selamat sampai ke rumah, dan mudah mudahan mendapat haji Mabrur dan Kabupaten Labura semakin makmur sehingga semakin banyak warganya yang berangkat Tahun depan”, doanya.

Irham berharap acara upah upah dan tepung tawar ini bisa di dukung para tokoh masyarakat Labura

” saya berharap mudah mudahan acara ini bisa berjalan sukses dañ mendapat restu serta dukungan dari para orang tua kami, tokoh masyarakat wabil khusus pemda Labura”, harapnya.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *