Mahasiswa USU sebagai Mentor bagi Finalis Duta Pelajar dalam Public Speaking, Kepercayaan Diri, dan Catwalk

suaramedannews.com – Medan – Di balik sorotan gemerlap panggung kompetisi Duta Pelajar Sumatera Utara tahun ini, ada kisah inspiratif yang melibatkan Bikram Yash Bhullar seorang mahasiswa berprestasi di Universitas Sumatera Utara (USU). Bikram, yang saat ini mengejar gelar di Fakultas Hukum, telah menjadi mentor bagi para finalis Duta Pelajar dalam hal public speaking, kepercayaan diri, dan catwalk.

Kompetisi Duta Pelajar Sumatera Utara adalah acara tahunan yang mengundang para siswa sekolah menengah atas untuk bersaing dalam berbagai kategori, termasuk public speaking, kepercayaan diri, dan catwalk. Tujuan dari acara ini adalah mengembangkan potensi dan kemampuan para pelajar, serta memberikan mereka pengalaman berharga dalam berbicara di depan umum.

Bikram, dengan reputasinya dalam Duta Bahasa Sumatera Utara dan Duta Bahasa Nasional, telah menerima undangan khusus untuk menjadi mentor dalam kompetisi tersebut. Ia telah memberikan waktu dan pengetahuannya untuk membantu para finalis dalam mempersiapkan pidato mereka. Bikram berbagi teknik-teknik berbicara yang efektif, membantu mereka memahami cara mengatasi ketegangan panggung, dan memberikan umpan balik yang berharga.

Selain itu, Bikram juga mengambil tanggung jawab untuk melatih para finalis dalam hal kepercayaan diri dan catwalk. Ia berbagi tips dan trik tentang bagaimana berjalan dengan percaya diri di atas catwalk, menampilkan penampilan yang menawan, dan membangun citra diri yang positif.

Menurut Bikram, “Kompetisi Duta Pelajar adalah peluang luar biasa bagi para pelajar untuk berkembang dan mengasah keterampilan yang dapat membantu mereka di masa depan. Saya merasa terhormat bisa berkontribusi dalam pengembangan mereka, terutama dalam hal public speaking yang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam berbagai aspek kehidupan.”

Para finalis, yang berasal dari berbagai sekolah di Sumatera Utara, telah merasakan manfaat dari mentorship Bikram. Mereka telah berkembang secara signifikan dalam keterampilan public speaking mereka dan telah mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar untuk tampil di atas panggung.

Tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, Bikram juga memberikan inspirasi kepada para finalis untuk terus berusaha mengembangkan potensi mereka. Ia adalah contoh nyata bahwa mahasiswa dapat memiliki dampak positif dalam komunitas mereka dan membantu generasi muda untuk mencapai potensi mereka yang sebenarnya.

Kisah Bikram sebagai mentor dalam Duta Pelajar Sumatera Utara telah menjadi cerminan pentingnya memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada generasi muda, membantu mereka berkembang menjadi pemimpin masa depan yang percaya diri, berbicara di depan umum dengan gemilang, dan berjalan dengan tegap di atas panggung kehidupan. (Kontributor M Rifqy TN/ Editor Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *