Merawat dan menjaga hutan adat Desa petapahan kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman, SE menjadi Inspirasi Dunia

suaramedannews.com,Jakarta- Menjaga Hutan Adat di desa Petapahan Menjadikan Kepala Desa Petapahan Bpk. Said Aidil Usman Menjadi Inspirasi Dunia dan Mendapatkan Penghargaan Asia Award yang dilaksanakan pada Hari Jumat 12/01/2024 pukul 18.00-22.00 wib di balroom Hilton Garden Inn Jakarta . Jum’at, 12/01/24.

Asia Award dihadiri 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapore dan Ghana. Jumlah penerima Profile Award 40 orang dan undangan yang hadir lebih kurang sekitar 150 orang. Dalam acara Penyerahan Penghargaan Asean Award didampingi Sekdes Petapahan Bpk Khairul Efendi.

Dalam Pidato sambutan diatas podium yang disaksikan dari berbagai negara undangan dan profile penerima Asia Award beliau menyampaikan, hal ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah Pusat dan daerah. Beliau juga menegaskan Dengan merawat dan menjaga hutan adat Desa Petapahan sama hal nya menjaga Kesehatan Alam Untuk Masyarakat Global. Dimana kita ketahui Ancaman Kepunahan Hutan menjadikan Global Warming.

Terlihat dalam acara tersebut sangat antusias dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Penghargaan yang di Terima Desa Petapahan, Ia Said Aidil Usman menyampaikan mereka siap Dari Hutan Adat Petapahan Untuk Dunia. Tentunya Prestasi ini membuat Motivasi dan Kinerja Kami untuk lebih baik lagi ujar nya” Vice Chairman Asian Award Rafanara

Paramudya menyampaikan Desa Petapahan Satu satunya yang mendapat nominator Asia Award pada acara tersebut. Penilaian yang dilakukan berdasarkan assesment dan informasi dari team Asia Award Representatif Riau. Kegiatan Asia Award ditutup dengan Pengabdian Foto bersama Penerima Penghargaan Asia Award.

(Reporter:Afrizal Nasution/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *