Nuzulul Qur’an dan Pemberian Santunan Yatim-Piatu di Masjid Salman Penuh Hikmat

suaramedannews.com,MEDAN- Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Salman Jalan STM No.12 Medan melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim-piatu, Sabtu (30/3/2024).

Al Ustadz, KH.Syahmuda Nasution, S.Ag. M,THq, dalam tausiyahnya mengingatkan kepada seluruh umat untuk terus meningkatkan amal ibadahnya, teruslah berbuat kebaikan, terlebih di bulan suci Ramadhan, karena di bulan suci ini pahalanya sangat besar.

Nuzulul Qur’an dengan Thema: Melalui peringatan Nuzulul Qur’an, mari tingkatkan minat baca dan pemahaman pengamalan Al Qur’an. Ustadz mengingatkan, agar kita membaca Al Qur’an dengan pemahamannya. Bukan sekedar baca saja, katanya, inti tausiyahnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Salman, Abdul Wahid Siregar mengatakan, bahwa sekitar 140 anak yatim-piatu mendapat santunan. Inilah berkah Ramadhan, mereka (yatim-piatu.red) setiap tahun terus kita perhatikan, katanya.

Abdul Wahid juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, dan juga kepada remaja masjid yang turut serta menyukseskan kegiatan ini, semoga apa yang telah kita kerjakan untuk kebaikan dan jalannya syiar Islam ini, semoga Allah SWT membalasnya, ujarnya.

Awaluddin Siregar salah seorang tokoh masyarakat, dalam kesempatan tersebut mengingatkan yatim-piatu dan ibu-ibu kurang mampu penerima santunan, agar bisa memanfaatkan tali asih yang diberikan, pergunakan uang itu sebaik baiknya, bagi anak yang sekolah bisa di pergunakan untuk keperluannya, ujar Awaluddin, pesannya.

Hadir, Penasehat Masjid Salman, H.Sahrial Saragih yang juga donatur, Ketua BKM Abdul Wahid Siregar, Sekretaris BKM, Taufik Lubis, Bendahara, Syamsura (Ogon.red), dan jajaran pengurus lainnya, serta jemaah sholat dzuhur dan warga sekitar.

Acara diakhiri doa dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu, berlangsung sukses. (Red)

Foto: Penasehat Masjid Salman, H.Sahrial Saragih memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. (Red)

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *