Partabagsel Bersatu:Hoiruddin Hasibuan Didorong Jadi Walikota Medan. Bobby Nasution Sumut Satu

suaramedannews.com,MEDAN- Pasca buka puasa bersama tokoh masyarakat dengan Brigjen Pol (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH,MHum, Senin (1/4) kemarin, di Polonia Hotel Medan, membawa cerita tersendiri dari DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan (Partabagsel) Bersatu, dimana Partabagsel Bersatu hadir dalam acara itu.

Mereka menyebut, Prof Dr Hoiruddin Hasibuan sosok yang tepat memimpin Kota Medan, pengganti Bobby. Sedangkan Bobby Nasution tokoh muda yang mumpuni, cerdas dan berwawasan luas kita dorong menjadi Gubernur Sumatera Utara, pada Pilkada, Nopember 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat dari DPP Partabagsel Bersatu, menyikapi akan digelarnya Pilkada di sejumlah daerah kabupaten/kota se Sumatera Utara, termasuk Pilkada Gubernur Sumut.

Demikian disampaikan, Wakil Ketua DPP Partabagsel Bersatu, Bidang Penelitian dan Pengembangan SDM, Zulkan Nasution, S.Pdi, dan Abdi Negara S,HI Wakil Bendahara, Kamis (4/1/2024) di Medan, menyikapi sosok tokoh yang tepat memimpin Kepala Daerah di Sumatera Utara.

Dari sudut pandang DPP Partabagsel Bersatu, bahwa, Brigjen Pol (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH,MHum telah banyak memimpin di berbagai daerah, sebagai mana karir yang dibacakan oleh Hoiruddin Hasibuan, dalam buku puasa bersama kemarin. Beliau punya segudang prestasi dan pengalaman, dari tolak ukur itulah kami meyakininya ia mampu membangun Kota Medan.

“Kami kira sudah tepat dan pantas Prof Dr Hoiruddin Hasibuan menjadi Walikota Medan, meneruskan kepemimpinan Bobby Nasution. Sedangkan Bobby Nasution kita dorong menjadi Gubernur Sumatera Utara, di Pilkada nanti”, tegas kedua pengurus DPP Partabagsel Bersatu ini.

Diketahui, Kedatangan, Hoiruddin Hasibuan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Bidang Pemerintahan Desa Dan Pembangunan Perbatasan ke Medan, merupakan kunjungan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat, yang digagas oleh sesepuh Sumut, Drs H.Rahmad P Hasibuan, di Polonia Hotel, Senin (1/4/2024) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Mayjen TNI Felik Hutabarat, Ketua Umum DPP Parsadaan Hasibuan, Chairul Mac Hasibuan SH, M.Hum, mantan Walikota Medan Dzulmi Eldin, H.Donald Sidabalok,
mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Bukit Tambunan, Ketua KAHMI Rusdi Lubis yang juga anggota DPRD Sumut, serta sejumlah tokoh lainnya.

Terlihat juga, mantan Cagubsu Jumiran Abdi, David Luter Ketua DPD AMPI Sumut, tokoh masyarakat, DR.Dr Kamal B Siregar, Borkat Hasibuan, Usman Hasibuan, dan Al ustadz, Dr.H.Sahrul Nasution MA, Wildan Anshori Hasibuan SHI (Ketua IMADA, Ikatan Mahasiswa Parsadaan Hasibuan) Sumut, DPP Partabagsel Bersatu, dan para tokoh masyarakat dan tokoh adat, juga lapisan masyarakat lainnya turut hadir.

Dalam silaturahim itu, Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan ulama, mendorong Brigjen Pol (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH,M.Hum, untuk maju jadi Walikota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Nopember 2024 mendatang.(Red)

Foto: Brigjen Pol (P) Prof Dr,Hoiruddin Hasibuan SH,MHum di dampingi pengurus DPP Partabagsel Bersatu, pada sesi foto bersama.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *