Patroli Presisi Polres Samosir, Cegah Gangguan Kamtibmas Hingga Dini Hari Masa Tahapan Pemilu 2024

Suaramedannews.com, Samosir – Polres Samosir melaksanakan Patroli Presisi dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana jalanan, seperti aksi begal, geng motor, serta tindak pidana lainnya yang dapat merugikan masyarakat.Senin, (28/01/2024).Malam

Patroli Presisi dimulai dengan apel pengecekan personil dan pemberian arahan oleh Perwira Pengawas Ipda Rahmat Kurniawan, didampingi Perwira Pengendali Aiptu Horas Situmorang. Personil yang terlibat dalam patroli presisi melibatkan piket satuan fungsi Polres Samosir dan Bintara Remaja. Kegiatan dimulai dari Mako Polres Samosir.

Arahan yang diberikan kepada personil bertujuan agar melaksanakan patroli dialogis untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Pawas menegaskan pentingnya bertindak humanis, menghindari arogansi dan menjaga citra Polri, khususnya Polres Samosir. Selain itu, patroli juga dilakukan di daerah rawan kriminalitas, seperti tempat keramaian dan objek vital Pemilu.

Sasaran patroli mencakup seputaran Kota Pangururan, tempat keramaian dan rawan kerumunan, Warung Tuak Ompuratus, Simpang 4 Jl Gereja Kel. Pasar Pangururan, serta objek vital Pemilu seperti Kantor KPU, Gudang Logistik Pemilu KPU dan Kantor Bawaslu. Hasil patroli menunjukkan ketertiban dan keamanan di sejumlah lokasi tersebut. “Tidak ditemukan kendaraan yang menggunakan Knalpot Blong, Tidak ditemukan senjata tajam, narkoba dan miras pada tempat keramain dan pada pengendara. Tidak ditemukannya aksi balapan liar, geng motor maupun tindak pidana jalanan lainnya. Melakukan peneguran kepada pengendara remaja yang tidak menggunakan Helm. Situasi di Gudang Logistik Pemilu KPU, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu dalam keadaan aman terkendali”.

Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan bahwa patroli presisi malam hari hingga dinihari ini juga dilaksanakan oleh Polsek Onanrunggu di Pelabuhan Sipinggan, Simpang 4, dan Bank BRI Kecamatan Nainggolan. Sementara Polsek Palipi fokus patroli di Desa Pallombuan dengan objek warung yang masih buka hingga larut malam.

Ditambahkan oleh Kasi Humas, “Secara umum, situasi di wilayah hukum Polres Samosir pada malam tersebut dalam keadaan aman. Patroli Presisi ini dijalankan untuk mendukung upaya menciptakan Pemilu damai tahun 2024, meminimalisir gangguan kamtibmas yang timbul di malam hari, serta membiasakan masyarakat agar taat aturan hingga malam hari.” Tutup Brigadir Vandu P Marpaung.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *