Pembinaan Kesehatan Mental, LPKA Palu Berikan Konseling pada Anak Binaan

Suaramedannews, Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memberikan Pembinaan Kesehatan Mental Anak Binaan dengan menghadirkan Kelas  Konseling yang Humanis dan Ramah Anak, Selasa (7/5/24) sore.

Kegiatan yang di Laksanakan di Ruang Klaksson Mbak (Klinik Konseling, Asesmen dan Minat Bakat) ini, dilakukan oleh Perawat yang sudah terlatih menjadi konselor oleh IPKI (Ikatan Psikolog Klinis Indonesia) Sulteng.

Turut melibatkan tiga orang konselor, yang salah satunya bernama Ni Made Lisnawati, mengatakan bahwa pembinaan kesehatan mental ini sebagai upaya LPKA Palu dalam memperbaiki mental dan perilaku generasi muda.

“Dengan adanya Kelas Pembinaan Kesehatan Mental, kedepannya kami berharap para Anak Binaan dapat menunjukkan perilaku dan Akhlak yang baik serta menjadi remaja yang tangguh dan penuh tanggung jawab dalam mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin di masa mendatang,” Ungkap Lisna.

Lebih lanjut Lisna juga menjelaskan dalam perawatan kesehatan mental yang dilakukan, ada beberapa masalah yang mempengarui sikap dan perilaku setiap anak, seperti depresi, kecemasan dan gangguan perilaku, yang seringkali merupakan respons langsung terhadap apa yang terjadi didalam hidupnya. Itulah sebabnya  perawatan kesehatan mental ini sangat penting untuk para Anak Binaan,” tambahnya.

Senada, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan turut mendukung kegiatan ini karena  perawatan kesehatan mental pada Anak remaja  membutuhkan perhatian yang serius dan extra.

“Jika kita berfikir tentang remaja (Anak Binaan) adalah upaya menyiapkan pemimpin di masa depan. Mereka merupakan aset bangsa dan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara kita. Masa depan suatu bangsa di tentukan oleh oleh didik dan pembinaan terhadap Anak  di masa sekarang,” pungkas Revanda.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *