Pergi Keladang Opung Ojim Diduga jatuh ke Sungai Aek Makkuk Desa Salaon tonga-tonga Kec Ronggurnihuta

Suaramedannews.com, Samosir – Duhari Opung Ojim (72) tidak pulang dari ladang Kapolsek Pangururan AKP MARLEN SITANGGANG dan Personil, Bhabinsa Koptu H Manik dan Perangkat Desa Salaon Tonga-tonga, bersama dengan masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap Ojim boru Sitanggang (Op. Hotin).

Dari keterangan Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P.Marpaung mengisahkan Senin (08/01/2024) sekira pukul 09.00 wib, korban Ojim boru Sitanggang (Op. Hotin) meninggalkan rumah untuk pergi ke ladang. Namun pada hari Senin tanggal 08 Januari 2024 Pukul 12.00 wib korban Ojim boru Sitanggang (Op. Hotin) tidak kembali ke rumah

Selanjutnya, Jintan Manik Ala Op. Hotin Doli (Suami korban Ojim br Sitanggang) melakukan pencarian ke ladang dan sekitaran rumah, namun korban Ojim br Sitanggang (Op. Hotin) tidak ditemukan.

Kasih Humas Polres Samosir kembali mengatakan Pada Hari Senin,(08/01/2024) sekira pukul 16.00 wib Alek Manurung (saksi) pulang dari ladang menuju rumah nya, berpapasan dengan korban Ojim boru Sitanggang (Op. Hotin)

“Alek Manurung mengajak untuk pulang ke rumah, namun tidak mau dan terus berjalan menuju ladang”terangnya

Brigadir Vandu P.Marpaung kembali menambahkan, Hari I (Pertama) dan hari II (Kedua) pencarian masih dilakukan oleh keluarga dan masyarakat sekitar, namun belum menemukan korban.

“Pada Kamis 11 Januari 2024 Pukul 08.30 wib, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon, S.Pd, Kapolsek Pangururan AKP MARLEN SITANGGANG, Bhabinsa, Perangkat desa Salaon tonga-tonga bersama dengan masyarakat desa Salaon tonga-tonga melakukan pencarian terhadap korban Ojim boru Sitanggang (Op.Hotin) di Aliran Sungai Aek Makkuk Desa Salaon tonga-tonga Kec Ronggurnihuta Kabupaten Samosir.”.

“Tepat Pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 sekira pukul 10.30 wib Para saksi melanjutkan pencarian, hari ke-6 (enam) terhadap korban Ojim boru Sitanggang (Op. Otin) di seputaran ladang kopi milik sdra Ojim br Sitanggang (Op. Hotin)”

“Di ladang tersebut saksi melihat ada bekas jatuhnya seseorang di pinggiran tebing sungai Aek Makkuk Desa Salon tonga-tonga Kec Ronggurnihuta Kab Samosir”

“Sehingga ke-6 (enam) saksi turun menyusuri aliran sungai Aek Makkuk Desa Salaon tonga-tonga Kec Ronggurnihuta Kab Samosir”

“Sekira Pukul 12.15 WIB saksi sdra Archie F Manik melihat baju yang berwarna oranye”

Selanjutnya mendekati lokasi dan melihat korban Ojim br Sitanggang (Op. Hotin) dalam keadaan telentang di aliran sungai Aek Makkuk.

“Pada saat dievakuasi, kondisi korban an. Ojim br Sitanggang (Op. Otin) sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telentang dan tidak menggunakan celana”

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh INAFIS Polres Samosir, tidak ditemukan hal yang mencurigakan pada fisik Korban, Atas permintaan keluarga korban, bahwa korban Ojim br Sitanggang (Op. Hotin) untuk tidak dilakukan Autopsi (Dokumen Terlampir)”

Vandu P.Marpaung Selaku Kasi Humas Polres Samosir di akhir keterangannya mengatakan Dari Informasi Herkules Pakpahan alias Ama Jones (Menantu Korban) bahwa barang berharga yang dibawa oleh sdra Ojim br Sitanggang (Op. Hotin) masih lengkap berupa uang tunai berjumlah Rp. 13.000.000,- (tiga belas juta rupiah) dan emas berkisar 105 gram (berupa cincin, anting, kalung) di dalam tempat penyimpanan barang berharga (Baluang).

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *