Polres Samosir Terus Tingkatkan Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Bidang Keamanan, Politik dan Ekonomi

Suaramedannews.com, Samosir – Personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan bidang keamanan, politik dan ekonomi. Hal ini mencakup pengamanan kegiatan masyarakat, pengunjung dan wisatawan di berbagai lokasi di Kab.Samosir. Selasa, (21/05/2024)

Pada bidang keamanan, personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelajar menuju sekolah.

Personil Polsek Palipi melaksanakan patroli jalan kaki di Pelabuhan Mogang, bersosialisasi dengan nahkoda dan penumpang terkait keamanan saat berlayar.

Sat Pam Obvit Polres Samosir melakukan patroli dialogis ke lokasi objek vital di sekitar kota Pangururan, sementara Sat Polres Airud Polres Samosir mengecek situasi di pelabuhan, memastikan ketersediaan jaket pelampung di kapal dan mengawasi pengisian manifest. Personil Sat Pam Obvit juga memantau situasi objek wisata dan penginapan di Kecamatan Harian serta melaksanakan pengamanan di kantor bank.

Dalam bidang ekonomi, personil Polsek Palipi melakukan patroli jalan kaki di Pasar Onan Mogang untuk memberikan rasa aman kepada pedagang dan pembeli serta memeriksa harga sembako.

Personil Polsek Pangururan memonitor penyaluran bantuan pangan cadangan berupa beras kepada masyarakat Kecamatan Pangururan agar tepat sasaran.

Untuk bidang politik, personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran mengamankan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Serentak Kabupaten Samosir tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Harian, Aula Kantor Camat Pangururan, Kantor PPK Kecamatan Simanindo, dan Kantor Camat Sianjur Mula-mula.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P. Marpaung, menyampaikan, “Hingga pukul 14.00 WIB, situasi di wilayah hukum Polres Samosir masih berlangsung aman. Tidak ditemukan pelanggaran di bidang ekonomi dan kegiatan bidang politik tes wawancara calon PPS untuk Pilkada Serentak 2024 masih berlangsung dengan pengamanan ketat oleh personil Polres Samosir dan Polsek Jajaran.”

Selain kegiatan tersebut, Polres Samosir juga melaksanakan tugas pelayanan di markas komando, termasuk pelayanan SPKT, patroli di daerah rawan macet, patroli di daerah rawan terjadinya tindak pidana, serta monitoring kegiatan masyarakat dan kejadian di Kabupaten Samosir. “Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Polres Samosir,” pungkas Brigadir Vandu P. Marpaung.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *