Polten Simbolon Anggota DPRD Samosir Minta Bupati Samosir Evaluasi Keberadaan TBPP

 

Polten Simbolon Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar

Suaramedannews.com, Samosir – Polten Simbolon Anggota DPRD Samosir meminta Bupati Samosir Vandiko Gultom untuk mengevaluasi keberadaan Tim Bupati Percepatan Pembangunan ( TBPP ) yang dibentuk dalam rangka membantu bupati untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Samosir, Polten Simbolon kepada wartawan, Rabu (21/9/22) di Pangururan, terkait adanya tudingan anggota (TBPP), Benediktus Gultom kepada dirinya yang tidak berdasarkan fakta dan hanya asal tuding.

Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar tersebut, yang juga merupakan ketua Pemuda Katolik Komcab Samosir, dituding oleh anggota (TBPP), Benediktus Gultom bermain proyek tanpa disertai bukti.

Ia mengatakan (TBPP) sebagai ‘mata telinga bupati’ sebaiknya fokus memberikan saran dan masukan dalam mewujudkan visi dan misi serta mempercepat program unggulan dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera bukan sebagai pengawas anggota DPRD Samosir.

“Jelas bahwa (TBPP) bukan mengawasi anggota DPRD Samosir, bila hal ini terjadi patut dipertanyakan kinerja (TBPP) yang dibentuk oleh bupati,” tandasnya.

Dikatakannya, supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat dan juga tidak menimbulkan kegaduhan antara lembaga legislatif dan eksekutif serta fokus dalam melaksanakan visi dan misi.

Oleh karena itu dia meminta Bupati Samosir, Vandiko Gultom untuk mengevaluasi keberadaan (TBPP).

“Sejatinya legislatif itu merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan maupun penyelenggaraan daerah, dimana dalam tugasnya, DPRD melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi serta penetapan terhadap pengajuan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Polten menambahkan, “Menurut saya, di samping sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama ini, masih banyak kelemahan dan kekurangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat,”.

Ia juga mengimbau semua anggota DPRD Samosir agar meningkatkan perannya sebagai wakil rakyat yang secara aktif mengawasi jalannya pemerintahan di daerah samosir dengan sebaik-baiknya.

“DPRD bersama-sama dengan pemerintah siap bermitra dan bekerjasama mewujudkan program program unggulan Bupati dalam membangun Samosir yang lebih baik,” pungkasnya.

Mengenai adanya tudingan Benediktus Gultom dengan tegas Polten menampik dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan asal main tuding.

“Tudingan tidak berdasar itu, asal tuding, ini jelas pencemaran nama baik, bupati sebaiknya mengevaluasi (TBPP) karena sudah menimbulkan informasi yang tidak benar,” kata Polten.

(Reporter:Fery/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.