Exif_JPEG_420

Raker MPC PP Samosir, Ketua Serikandi Ria Gurning : Mari Kita tingkatkan SDM Anggota Dalam Berorganisasi

Suaramedannews.com, Samosir – Aktifis Sosial, Anak dan Perempuan Kabupaten Samosir Ria Gurning, SP menghadiri rapat kerja Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir pada Sabtu (03/02/2024) di Hotel Sitio-tio, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pada pembekalan kepada seluruh pengurus Kabupaten Samosir dan 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir, Ria Gurning bicara tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam berorganisasi.

“Selain dari aktivitas sosial yang telah dilakukan selama ini, diperlukan peningkatan kemampuan bagi seluruh pengurus kecamatan untuk lebih terampil berorganisasi,” tegasnya.

Ria Gurning yang didaulat Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir ini menyatakan diperlukan bimbingan teknis bagi pengurus kecamatan.

“Diperlukan Bimbingan Teknis untuk peningkatan keterampilan berorganisasi dan keterampilan upaya usaha untuk meningkatkan ekonomi anggota secara baik, karena kedepannya akan semakin kompetitif khusus nya di tengah gencar nya promosi pariwisata di Kabupaten Samosir,” terang Ria Gurning yang saat ini mempunyai cita-cita menjadi seorang Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar dengan Daerah Pemilihan Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta.

Sementara itu, Bupati Samosir diwakili Kesbangpol, Dumosch Pandiangan menyampaikan sebagai organisasi kemasyarakatan bahwa Pemuda Pancasila bukanlah organisasi yang baru lahir, dan organisasi ini sudah banyak berbuat di Kab. Samosir.

“Kami selaku OPD yang membidangi kemasyarakatan, bahwa Pemuda Pancasila jelas kita lihat sudah berbuat,” kata Dumosch.

Pengurus PP MPW Sumatera Utara, Ginting juga menyampaikan selamat atas terlaksananya Rapat Kerja Pemuda Pancasila MPC Kab. Samosir.

“Semoga terlaksananya rapat ini, Pemuda Pancasila di Kab. Samosir semakin berkembang,” imbuhnya.

Sedangkan ketua MPC Kabupaten Samosir, Pardamean Naibaho menuturkan, bahwa Pemuda Pancasila harus tetap eksis dan bergandengan tangan kepada masyarakat.

” Tidak hanya di masyarakat saja, Pemuda Pancasila juga harus bergandengan tangan dengan pemerintah dan TNI-POLRI untuk sebagai wujud cinta kita dengan Pancasila dan keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Pesta demokrasi akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, ia mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk mengambil alih dalam untuk menjaga proses demokrasi selama berjalan.

“Dipanggil atau tidak, kita harus tetap menjaga proses demokrasi yang sebenarnya,” tegasnya.

Hadir dalam rapat Bupati Samosir diwakili Kepala Kesbangpol, Dumosch Pandiangan, Dandim 0120/TU diwakili, Kapten Arm Guntur Sebayang, Kapolres Samosir diwakili, Kanit Intel, Ipda Deni Siregar, Ketua MPC PP Samosir Pardamean Naibaho dan Ketua MPW Sumut Ginting.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *