Satu Unit Bengkel Mobil Diamuk Sijago Merah : Kerugian Ditaksir Rp. 200 Juta

Suaramedannews.com, Samosir – Satu Unit bengkel mobil diamuk Sijago Merah di Jl. Ronggur Nihuta Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Menyikapi kejadian tersebut, petugas Pemadam Kebakaran, Personil Piket Fungsi Polres Samosir dan Polsek Pangururan segera bergerak menuju lokasi yang dipimpin oleh Perwira Pengawas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH.

Berdasarkan keterangan Beberapa saksi telah diidentifikasi, termasuk (AS) pemilik bengkel yang terbakar, (EJM) seorang ibu rumah tangga, (PS) seorang pekerja bengkel dan (OS) seorang wiraswasta menceritakan Kronologis kebakaran, dari keterangan saksi (PS) mengatakan melihat titik api sekitar Pukul. 21.45 WIB dan dilaporkan kepada (AS).

Dari Informasi sementara diketahui penyebab kebakaran diduga karena arus pendek (Korsleting) Listrik.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material akibat kebakaran ini cukup signifikan, mencakup satu unit genset, satu unit sepeda motor Gl Pro, satu unit mobil Avanza, satu unit mobil Grandmax dan satu unit mobil Hijec 1000. Kerugian tersebut diperkirakan mencapai Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Kasi Humas Polres Samosir saat diminta keterangannya menyatakan bahwa pihaknya telah mengimbau pemilik bengkel untuk membuat laporan Polisi terkait kejadian ini.

Selain itu, Polres Samosir juga akan berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara untuk menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.Senin,(22/04/2024).

“Langkah-langkah investigasi seperti pemadaman api, pengamanan TKP, pengumpulan keterangan dari saksi, serta pemasangan police line, telah dilakukan untuk memastikan kelancaran proses penyelidikan.” Ucap Brigadir Vandu P Marpaung

(Reporter:Fery Sinaga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *