Sekolah Islam Al Ghofari di Medan Deli Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

suaramedannews.com,Medan-Sekolah Islam Al Ghofari Jalan Platina V Lingkungan XII Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli – Kota Medan, Ambruk di terjang angin kencang puting beliung, sekitar pukul:17.00 WIB, kejadian tersebut, pada Minggu (30/7/2023) kemarin.

Adapun kerusakan akibat angin kencang yang menimpa Sekolah Islam Al Ghofari tersebut, yakni, kerusakan empat lokal pada atap sekolah, terbalik seng dan kayunya terangkat dari rangka bangunan, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta, kata Ketua Yayasan Sekolah Al Ghofari, Saharuddin Harahap S,Ag, Selasa (8/8/2023).

“Kejadian itu sore hari, tepatnya hari minggu, hujan deras disertai angin kencang puting beliung menghantam sekolah kami, 4 lokal hancur, atap dan kerangkanya terbang terbalik ke rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa, namun hingga kini belum ada bantuan yang kami terima”, ujarnya.

Begitu juga, kantor yayasan depan ikut diterjang angin kencang puting beliung, seng dan kayunya juga terangkat menimpa rumah depan. Kami pun tak menyangka kejadian itu menimpa Sekolah Islam Al Ghofari.

Atas musibah ini, kiranya pemerintah dan pihak lain dapat membantu kembali membangun sekolah ini, dimana sekolah ini sangat dibutuhkan untuk mendidik anak-anak belajar, ungkap Saharuddin Harahap, di dampingi Humasy, M.Solihan Hasibuan.

“Kami butuh perhatian dari pemerintah dan donatur untuk dapat kiranya membantu, membangun kembali kerusakan sekolah yang diterjang angin kencang puting beliung”, kata Saharuddin, berharap.

Disebutkannya lagi, kami butuh seng dan kayu, untuk secepatnya kami terima, agar bisa kembali di bangun atas kerusakan sekolah yang diterjang angin kencang itu, agar belajar /mengajar di sekolah Islam Al Ghofari tidak terganggu, mirisnya, udah kami ditimpa musibah, seng dan kayunya diambil orang, pungkasnya. (Red)

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *