Seorang Warga Simalingkar Beraksi Sebagai Polisi Gadungan, 15 STNK dan 1 BPKB Di Amankan

Suaramedannews.com, Medan – Warga Simalingkar berinisial DAS (37) yang sering beraksi sebagai polisi gadungan, ditangkap personel Polsek Delitua di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Johor, Selasa (3/5/2022) pagi.

Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma mengatakan, awalnya ada anggota polisi mencurigai gerak-gerik seorang pria yang mengenakan seragam lengkap Polri saat berada di salah satu warung service handphone.

Kemudian personel itu memeriksa tas yang dibawa Darwin, dan ditemukan belasan STNK milik orang lain.

Tak cuma itu, saat diperiksa, warga Simalingkar ini pun tak bisa menunjukkan kartu tanda anggota Polri. Pelaku langsung diboyong ke Poslantas Polsek Delitua.

“Pada saat diamankan tadi itu dia membawa sebuah tas dimana di dalam tasnya itu ditemukan sebanyak 15 STNK kemudian 5 SIM dan KTP ada tiga dan juga BPKB 1,” kata Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma, Selasa (3/5/2022) siang.

Dari tangannya polisi menemukan 15 STNK hasil penipuan, lima surat izin mengemudi (SIM), tiga kartu tanda penduduk (KTP) dan sebuah BPKB kendaraan.

Polisi juga mengamankan sebuah handy talky (HT) rusak yang dibawa pria itu. Pelaku diduga telah setahun ini menipu pengendara menyaru sebagai anggota Polri.

Dia pun diduga meminta uang sebanyak ratusan ribu dari pengendara dengan dalih supaya tidak ditilang.

Saat ini Polsek Delitua masih mendalami dan mendata para pemilik daripada STNK dan alat bukti lainnya.

Pelaku sudah dibawa ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Kami akan mendalami sesuai identitas dari STNK yang ada maupun di SIM dan KTP yang sudah kita amankan dari pelaku,” tutupnya.

(Penulis:Royziki/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.