SiJago Merah habis Melalap Rumah Panggung di Kecamatan Sigumpar Toba

Suaramedannews.com, Toba – Nasib naas menimpa Rano Siregar. Saat pergi melayat ke rumah saudara dekatnya yang meninggal dunia, rumah panggung yang ditempatinya beserta mobil Carry miliknya seketika ludes terbakar, Senin (3/10/22). Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Rumah panggung yang dikontrak oleh Rano Siregar berada di Dusun II, Desa Dolok Jior, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba. Pemilik rumah itu adalah Herly Simangunsong.

Saksi mata warga setempat Benna Saragi dan Sugianto menuturkan, awalnya mereka melihat kepulan asap dari rumah yang ditempati Rano dan memastikan rumah tersebut telah terbakar.

Setelah mendapat informasi kebakaran itu, para pelayat dan Rano mendatangi rumah kontrakannya. Upaya seadanya dilakukan warga untuk memadamkan api. Namun rumah dan harta benda di dalamnya ludes terbakar. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai sekira Rp150 juta.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 11.15 WIB, Senin (3/10/22),” terang Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon.

Tidak lama kemudian, (3)tiga unit mobil Damkar Pemkab Toba turun ke lokasi kebakaran melakukan pemadaman. Namun rumah kontrakan Rano tidak terselamatkan lagi,semua ludes dilalap sijago merah.

Untuk mencegah api melebar ke rumah tetangga lainnya, yakni milik Rosaina Manurung pun dilakukan warga setempat dan petugas Damkar Pemkab Toba.

Barang-barang diselamatkan dan pemadaman total pun dilakukan di rumah Rosaina, tetangga Rano Siregar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih dalam lidik pihak kami ucap Rudi Tampubolon Kapolsek Silaen mengakhiri pembicaraannya kepada awak media.

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *