Sukses di Danau Toba, Kain Ulos 1.000 Meter Akan Dibentang Depan Istana Negara dan Keliling Monas

Suaramedannews.com, Perapat – Kain Ulos 1.000 meter akan dibawa tim kerja panitia Hari Ulos Nasional IX 2023 ke Jakarta. Ulos akan dibentang depan Istana Negara dan diarak keliling Tugu Monas akhir Oktober ini.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Hari Ulos Nasional Mikhael Siregar di puncak acara di Open Stage, Parapat, Danau Toba. Selasa,(17/10/2023).

“Semua ini sukses kita bersama di Parapat, keliling Danau Toba. Hormat saya selaku ketua panitia kepada seluruh undangan yang hadir, Tokoh Masyarakat Bang Rahudman Harahap, Bang Soekirman, Anggot Dewan Provinsi Pak Rony Situmorang, Staf ahli Menteri Pariwisata Pak Restog Krisna Kesuma, Pak Jadongan Sijabat WR1 Universitas HKBP Nomensen Medan dan lainnya. Ini kami juga mau bawa kain ulos 1.000 meter ke Jakarta dan keliling Monas,” ucap Mikhael.

Mikhael menegaskan, kesuksesan Hari Ulos Nasional ke IX tahun 2023 yang mengelingi 8 kabupaten se kawasan Danau Toba selama 4 hari mulai 15, 16, 17, dan 18 Oktober, tidak terlepas dari peran startegis dari Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho.

“Hormat saya kepada Bang Fenho Ketua Yayasan Pusuk Buhit dan tim kerja panitia Hari Ulos Nasional. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kapolda, Pangdam, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindag Sumut, dan stakholder lainnya yang tak bisa saya sampaikan. Dukungan moral yang kami terima ini sangat luar biasa,” kata Mikhael.

Mikhael juga mengatakan rencana tim kerja panitia Hari Ulos Nasional akan membawa kain Ulos 1.000 meter ke Jakarta bukanlah pekerjaan yang ringan, akan tetap membutuhkan dukungan moral yang besar dari seluruh tokoh masyarakat dan stakhoder Sumatera Utara.

“Terkhusus 8 kepala daerah di kawasan Danau Toba, saya ucapkan terima kasih yang luar biasa. Kami tim kerja panitia Hari Ulos Nasional membutuhkan dukungan moral dari kalian semua untuk suksesnya kain ulos 1.000 meter ke Jakarta, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Mikhael.

Parade ulos 1.000 meter, Rabu 18 Oktober 2023, ini berlanjut ke Siantar Simalungun, kemudian ke Dairi, Pakpak Bharat, dan finis di Tano Ponggol.

(Reporter:Fery Sinaga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *