Tanggap Ancaman Narkoba, Kepala LPKA Palu : Tuntaskan Permasalahan Sampai ke Akarnya!

Suaramedannews, Palu – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun hadir langsung dalam rapat koordinasi pemetaan program pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, membahas tentang tanggap ancaman narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di Palu Golden Hotel, Jl. Raden Saleh No. 1, Besusu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari Selasa, 7 Mei 2024.

Dengan mengangkat tema “Bersinergi Menuju Kota Palu Tanggap Ancaman Narkoba” tersebut bertujuan agar menciptakan Kota Palu, Sulawesi Tengah yang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Kegiatan Rapat ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Palu, dr.Reny A. Lamadjido yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala BNN Kota Palu, AKBP Dr. Baharuddin, Kepala Kesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Analisi Pemberdayaan Masyarakat, Yamin Patras, dan para Fokopimda.

Dalam sambutannya, Reny A.Lamadjido meminta agar seluruh peserta yang hadir dapat memberikan langkah-langkah strategis dalam tanggap ancaman narkoba di Kota Palu.

“Perlu ada persamaan perspektif dari semua sektor. Perlu ada terobosan dalam menuntaskan permasalahan ini, mulai dari sejak dini. Orang dewasa harus mampu mengambil peran dan menjadi contoh teladan dalam penerapannya,” ujar Reny.

Senada, Pelaksana Tugas BNN Kota Palu, Baharuddin menyapaikan, bahwa tingginya kasus narkoba di Kota Palu perlu ada perhatian khusus dalam penanggulangannya ataupun pencegahannya.

“Edukasi dan sosialisasi akan terus kita lakukan, lewat rapat ini semoga kebijakan-kebijakan dapat tercipta,” ucap Baharuddin

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan, perlu ada kelompok penggerak ditengah masyarakat agar mampu mewujudkan cita-cita yang diharapkan.

“Kegiatan ini sangat penting, apalagi menyangkut masa depan bangsa dan negeri ini. Maka dari itu pihak-pihak yang terkait harus mengambil peran dalam memberantas peredaran gelap narkotika di Kota Palu, Sulawesi Tengah,” tegas Revanda seraya menyuarakan semangat dalam menutaskan permasalahan ini sampai ke akarnya.

Dirinya juga menuturkan, bahwa LPKA Palu akan siap untuk mendukung penuh segala kegiatan yang dapat memberantas peredaran narkoba.

“Di LPKA Palu, kita terus memberikan edukasi sejak dini bahaya narkoba dan dampak yang diterima apabila mengonsumsinya. Bukan hanya lewat penjelasan lisan, kita juga menampilkan cuplikan agar para anak binaan bisa cepat memahaminya. Kita juga melakukan tes urine secara berkala kepada para pegawai dan anak binaan,” pungkasnya.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *