Tanggapi keluhan Warga Tangga Bosi,Pemda Madina Turunkan Alat Berat

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Sahuti keluhan Warga Tangga Bosi yang terdampak kerusakan areal persawahan(Saba)yakni Saba Parparauan dan saba Olbung akibat jebolnya tanggul sungai(Aek)Badan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal(Pemkab Madina)melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) turunkan Alat Berat kamis,(23/05/2024).

Kepala Dinas PUPR Madina Elpiyanti Harahap,ST, mengatakan,Dinas PUPR hadir dalam menanggapi keluhan Warga Desa Tangga Bosi yang Areal persawahannya terdampak Dari jepolnya tanggul Aek Badan.

“Menindak lanjuti laporan dari warga Desa Tangga bosi yang terdampak ada di beberapa titik.dengan cara menormalisasi aliran air Sungai,hingga selesai dan normal kembali..”Ungkapnya saat meninjau Lokasi pengerjaan.

Kadis PUPR juga berharap perlunya kerja sama lintas sektoral.

“Semua yang terlibat di sini,pihak kecamatan,BPBD,pertanian dapat di laporkan masing- masing,semua cek dilapangan untuk bisa di rapatkan, untuk bisa diambil kembali langkah langkah penanganan permanen.”harapnya.

Kadis PUPR juga mengungkapkan,rencana pemerintah Kabupaten Madina untuk membuat suatu kebijakan meminimalisir kejadian berulang.

“Tahun 2025 pihak pemerintah otomatis untuk menormalisasi Aek Badan,dan normalisasi irigasi,tapi untuk berapa yang terpenuhi belum tahu.”ucapnya.

Sementara Itu,Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara mengutarakan,terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten yang telah hadir melihat dan langsung melakukan penanganan.

“Mewakili masyarakat petani di Desa Tangga Bosi satu,dua,dan tiga mengucapkan terimakasih atas respon cepatnya untuk memperbaiki tanggul yang jebol ini,sehingga 300 areal persawahan yang terdampak dapat terselamatkan dan dapat di tanam kembali.”tutur Sudrajat.

(Reporter:Suhartono/Editor:Royziki F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *