UPTD Puskesmas Siabu Menuju “Paripurna” Pelayanan

suaramedannews.com,Mandailing Natal- Kepala Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan masyarakat(UPTD Puskesmas) kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal(Madina)dr.Emmi Evawani bersama segenap jajaran UPTD Puskesmas Siabu sambut hangat kedatangan Tim Survey Re-Akreditasi dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPAPKAP) senin(11/09/2023).

Tim Survey Re-Akeditasi Endang Purwati SKM dan dr.Yulia Afrina Nasution,MKM,SPKklp tiba di UPTD Puskesmas Siabu langsung di Sambut KA.puskesmas dan Forkopimca Siabu.

Dalam Sambutannya Ka.Puskesmas Siabu dr. Emmi Evawani mengatakan,
mudah mudahan survei dalam Re- Akreditasi di Puskesmas Siabu ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan nantinya , Puskesmas Siabu dapat memperoleh hasil yang terbaik sesuai dengan harapan kita semua.

” Terima kasih kepada Bapak Kadis Kesehatan Madina bersama tim dari Dinas Kesehatan Madina yang selalu memberikan kami bimbingan dan dukungan kepada kami demi peningkatan pelayanan di Puskesmas Siabu ini dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Siabu dan Forkopimcam Siabu , atas dukukungan dan support-nya kepada kami dalam menjalankan program program Puskesmas Siabu dalam peningkatan derajat kesehatan khususnya di Kecamatan Siabu.

” Mudah mudahan acara kita ini, Allah SWT dapat memberikan keberkahan kepada kita semua,” katanya.

Lanjut dr.Emmi,
untuk meraih Re-Akreditasi membutuhkan Komitmen dari semua pihak,Semua dalam Program Puskesmas. Mulai dari upaya kesehatan perorangan (UKP) dan Upaya kesehatan masyarakat (UKM) serta semua Administrasi menegemen(admen)puskesmas seudah standart,supaya mendapatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“UKP dan UKM harus Bagus,melibatkan lintas sektor juga harus bagus.terutama Admen,karena itu yang mendasari semua itu,nilainya harus di atas 80.”terangnya.

Kadis Kesehatan Madina,dr.Faisal Situmorang dalam sambutannya mengatakan seyogianya yang memberikan kata kata sambutan pada hari ini di Puskesmas Siabu adalah Ibu Wabup Madina, berhubung ada keluarganya yang sakit , Ibu Wabup berangkat menjenguk keluarga yang sakit tersebut. (RG)

Dr.Faisal Situmorang lebih lanjut menjelaskan,pada tahun 2018 yang lalu, Puskesmas Siabu memperoleh tingkat Utama dalam Akreditasi tersebut, dan pada hari ini, Puskesmas Siabu, mudah mudahan dapat memperoleh tingkat Paripurna dalam Re Akreditasi tahun 2023 ini.

” Bilamana Puskesmas Siabu dapat memperoleh tingkat Paripurna dalam Re- Akreditasi ini, tentunya pelayanan kepada masyarakat akan lebih meningkat lagi ,” ungkapnya.

dr.faisal Situmorang juga berujar,kepada tim surpeyor di bumi gordang sambilan Re-Akreditasi ini adalah suatu kebutuhan di seluruh indonesia demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ambil manfaatnya dan tanyakan sebanyak banyaknya selagi masih ada tim surpeyor Re-Akreditasi. Dan kepada tim surpayer terima kasih Atas Kunjungannya di UPTD Puskesmas Siabu.

Dilain pihak,Camat Siabu Syukur Soripada Nasution mengapresiasi dengan adanya tim Surpeyor,semoga lebih baik pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan memach pelayanan terbaik.

Informasi yang di himpun jurnalis,untuk tahun ini terdapat 26 Puskesmas di Madina yang ikut proses Re-Akreditasi mulai dari pertama tingkat Dasar,Madya,Utama dan Paripurna. Empat diantaranya dalam tahap Akreditasi menuju tingkat Paripurna.

(Reporter:Hartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *