Warga Lingkungan 18 Tanjung Mulia Hilir Medan Deli Di Geruduk Warga

Suaramedannews.com, Medan – Puluhan warga Lingkungan 18, kota Medan, mendatangi kantor Lurah Tanjung Mulia Hilir untuk memprotes pengangkatan kepala lingkungan (kepling) yang baru saja dipilih.

Aksi Puluhan warga yang datang kekantor Kelurahan membawa pengeras suara dan poster penolakan untuk pengangkatan kepala lingkungan 18.

“Kedatangan kami ini untuk memprotes kepling yang bukan dari warga lingkungan kami. Kami sebelumnya sudah protes hasil keputusan ini tapi tidak ditanggapi makanya mendatangi kantor Lurah,” kata perwakilan masyarakat, saat menyampaikan tuntutannya, Rabu(9/3/2022).

Menurut warga, dengan pengangkatan kepling tak berasal dari lingkungan tempat tinggalnya telah melanggar peraturan wali kota (Perwal) tentang proses pengangkatan kepling.

Lanjut, dalam aksi tersebut warga meminta agar walikota Medan Bobby Nasution mencopot bila perlu pecat Lurah Tanjung Mulia hilir Syahputra sebab warga menilai ada dugaan main mata dalam pemilihan kepala lingkungan di lingkungan 18,”Terangnya.

Dalam pantauan awak media di lokasi tampak terlihat aksi warga yang mendapat respon dari pihak kelurahan dan membawa perwakilan warga ke ruang aula , namun setibanya warga di Aula warga juga tidak mendapatkan penjelasan dari pihak kelurahan dengan alasan pak Lurah sedang mengikuti rapat di Medan ,”Jelasnya.

Selanjutnya, Puluhan warga Masyarakat Lingkungan 18 kelurahan Tanjung Mulia Hilir melanjutkan Orasinya ke kantor Camat Medan Deli guna meminta penjelasan dari pihak kecamatan terkait proses pemilihan Kepala Lingkungan di lingkungan 18″(Gito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.