Exif_JPEG_420

Persiapan Hari Raya Aidul Adeha 1444H/2023M, Mesjid Raya Al Hasanah Kab.Samosir, Akan Membagi 800 Daging Qurban

 

Suaramedannews.com, Samosir – Sesuai keputusan pemerintah setelah sebelumnya melakukan Rapat Koordinasi dan persiapan Idul Adeha 1444 H/2023 M menetapkan Idul Adeha 2023 akan jatuh pada Kamis,29/06/2023.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, seluruh umat Muslim sedunia akan melakukan pemotongan hewan Qurban untuk nanti daging Qurban akan dibagikan ke seluruh umat muslim.

Hal ini tidak jauh berbeda di Kabupaten Samosir yang umat Muslimnya Minoritas, Panitia Qurban pun dibentuk Oleh Mesjid Raya Al Hasanah Pangururan Samosir.

Persiapan panitia Qurban yang ada di Mesjid Raya Al Hasanah pun tidak jauh berbeda dengan Mesjid-mesjid yang di luar Samosir.

Toni Piliang selaku Ketua Panitia Qurban Mesjid Raya Al Hasanah mengatakan untuk tahun 2023, yang sudah kita data sampai tanggal 27/06 lebih kurang 8 ekor Lembu dan 5 ekor kambing yang akan kita sembelih.

“Saat ini yang sudah kita data ada 1 ekor Kambing Dari Bupati Samosir, 5 ekor Lembu dari Jamaah Al Hasanah, 1 Ekor Lembu dari Kapolres Samosir, 1 Ekor Lembu dari anggota Polres Samosir, HKI 3 Ekor Kambing, dan dari Mahasiswa UIN 1 Ekor Lembu ditambah 1 ekor Kambing”Jelas Toni.Selasa,(27/06/2023)

Lanjut, Toni menambahkan untuk umat Muslim yang ada di Samosir yang akan menerima daging Qurban ada 800 Kepala Keluarga Muslim yang mencakup Kota Pangururan sekitarnya, Palipi, Gorat, Simanindo, Parbaba dan Tele.

Toni juga menjelaskan untuk panitia Qurban sudah kita bagi, untuk 1 Ekor lembu terdiri dari 5 orang yang akan mengerjakannya.

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *