2 kelurahan Belawan demo di depan kantor camat Belawan 

Suaramedannews.com, Medan – Puluhan warga di dua Kelurahan Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan Bahari Senin pagi tadi (09/05/2022) mengreduk kantor Camat Medan Belawan.

Warga dari 2 Kelurahan tersebut di Kecamatan Medan Belawan itu terdiri dari Lingkungan XII Kelurahan Bahari, warga Lingkungan VII Kelurahan Belawan I dan warga Lingkungan VIIII Kelurahan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Para warga dari 2 kelurahan tersebut di kecamatan Medan Belawan yang berdemo. mengaku Kepling yang terpilih tidak lolos verifikasi, gelar aksi demo di Kantor Camat Belawan dengan membentangkan spanduk.

Puluhan di dominasi kaum omak-omak ini tidak terima dengan hasil penetapan Kepling terpilih/lulus oleh Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Medan Belawan Robby Kurniawan pada April 2022 yang lalu.

Menurut Beti seorang warga Belawan Bahagia kampung kolam menjelaskan kalau warga didaerah mereka menolak pemilihan Kepling baru karena diduga curang main belakang sehingga warga minta pemilihannya ditinjau ulang.

Sedangkan warga di Lingkungan XII Kelurahan Belawan Bahari, Togar mengatakan agar kepling mereka yang lama jangan di ganti, “kepling kami yang lama (Ricky Nasution) bagus dan peduli kepada kami warga, ” ucapnya.

Jelasnya lebih lanjut, kami warga pernah diminta poto copi KK, kata si Evis (kepling terpilih-red) untuk mendapat bantuan minyak goreng, rupanya KK kami itu dijadikan untuk dukungannya maju sebagai kepling.

Sementara itu, Ibu Turan (56) warga Lingkungan VII Uni Kampung Kelurahan Belawan I mengatakan, menolak kepling mereka yang terpilih, “Kami tidak mengenalnya dan kami tidak ada mendukungnya, ‘ ucap warga tersebut.

Terpisah Camat Medan Belawan Subhan Fahri Harahap ketika dikonfirmasi mengatakan

yang lolos di verifikasi di tingkat Kelurahan kan sudah melalui tim verifikasi dan mereka sudah melaksanakan tugasnya sesuai Perwal No 21/2021, lalu pihak kelurahan menyampaikan data yang lolos verifikasi kepada pihak Kecamatan.

‘Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Pak Sekcam dan Sekcam kan menganggap data calon kepling yang masuk ke Kecamatan telah lolos verifikasi di Kelurahan dan tinggal ujian saja, ” jelasnya.

Sambungnya, yang namannya seleksi jelas ada yang menang dan yang kalah, bahkan kita juga telah menyediakan waktu masa sanggah tiga hari pada saat mereka lolos verifikasi di Kelurahan dan kenapa tidak di sanggah pasca saat di Kelurahan, ungkapnya.

“Kalau data hasil verifikasi di Kelurahan sudah masuk ke Kecamatan kita tinggal prosedur yang selanjutnya aja, kinerja dari kepling yang terpilih kedepan juga akan kita lakukan evaluasi yaitu 6 bulan kedepan, kalau ternyata setelah 6 bulan di berkinerja buruk maka

akan kita peringati atau kita berikan surat peringatan hingga sampai pemecatan, ” ujarnya.

Untuk pelantikan akan kita rencanakan, karena SK mereka akan kami siapkan hari ini dan kami nanti akan berkoordinasi dengan bagian tata pemerintahan untuk penerbitan SK dan dalam waktu dekat ini mereka akan kita kukuhkan di aula kantor camat ujarnya subhan Fahri Harahap.

(Penulis:Gito/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.