7 Lokasi Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, di Samosir Mendapat Pengamanan Polres Samosir

Suaramedannews.com, Samosir – Dalam rangka perayaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Samosir bersama Polsek jajaran dan personil Koramil melaksanakan pengamanan di tujuh lokasi di wilayah hukumnya. Senin,(17/06/2024).

Pengamanan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pelaksanaan Sholat IED dan dilanjutkan pada pukul 10.00 WIB dengan penyembelihan hewan qurban.

Tujuh lokasi yang mendapatkan pengamanan ketat tersebut adalah Mesjid Al-Hasanah Pangururan, Halaman Hotel Mariana Kecamatan Simanindo, Mesjid Nurul Islam Kecamatan Onanrunggu, Mesjid Nurul Huda, Mesjid Al Mubarokah, Mesjid Al Ikhwan, dan Mesjid Nurul Iman Kecamatan Harian.

Pejabat Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Sholat IED, personil Sat Lantas terlebih dahulu menutup jalan umum yang berada dekat dengan lokasi pelaksanaan sholat agar tidak mengganggu jalannya sholat.

Selanjutnya, dilaksanakan pengamanan, Pengaturan Arus Lalu Lintas dan patroli di lingkungan sekitar lokasi pelaksanaan Sholat IED dan penyembelihan qurban,” ujarnya.

Brigpol Vandu P Marpaung menambahkan, “Seluruh rangkaian perayaan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di wilayah hukum Polres Samosir berjalan dengan aman dan khidmat.”

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Samosir diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah. Polres Samosir berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Adha ini.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *