AKBP Ikhwan Lubis Kukuhkan, Ade Jona Prasetyo SH Sebagai Ketua KSJ Kota Medan

AKBP Ikhwan Lubis Kukuhkan, Ade Jona Prasetyo SH Sebagai Ketua KSJ Kota Medan

MEDAN, SuaraMedannews.com – Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis, mengukuhkan kepengurusan KSJ Kota Medan dan Kartininya di Ballroom Hotel Madani, Medan Rabu (27/10/2021).

Pengurus KSJ Kota Medan yang Baru dikukuhkan Sebagai Ketua Ade Jona Prasetyo,SH. Sekretaris . Ibnu Hendrawan Lubis.S.STP. M.AP dan Bendahara .Ibnu Jamil Sedangkan Kartini KSJ Ketua Siti Khadijah, Sekretaris . Meli Asrimi dan Bendahara. Dra Sri Kemala Henny.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Gubsu H .Edy Rahmayadi, yang mewakili Kapoldasu, DirBimas , dan yang mewakili .Pangdam I/BB, Ketua Umum KSJ Saharuddin,SE. Ketua KSJ Tebing Tinggi Taufik, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan Sudari ST, Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Medan Hery Bolon, para donatur dan yang lainnya.

Pembina dan Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis, SH MH mengucapkan selamat kepada pengurus KSJ Kota Medan dan Kartininya yang Baru Dikukuhkan. “Kami sangat- Sangat bangga karena acara ini dihadiri Oleh Gubsu Edy Rahmayadi. Apalagi dari Jakarta juga turut Hadir “, ucapnya.

Ikhwan Lubis menyampaikan, KSJ ini dulunya kecil. Dulu masih di Belawan tingkat kecamatan. Belum ada wadah, hanya kegiatan sosial biasa.

Setelah sekitar dua tahun kemudian KSJ berkembang pesat dan sekarang sudah berdiri di 25 kabupaten/kota dan seratusan kecamatan. Bahkan KSJ sudah ada di tiga provinsi yaitu Sumatera, Riau, dan Aceh. Selanjutnya sudah berdiri di 300-an desa dan kelurahan di Sumatera Utara.

“Ini semua berkat dukungan dan partisipasi semua pihak, baik alim ulama, tokoh masyarakat, para donatur”, ucapnya. yang juga menjabat Kapolres Batubara.

Tak lupa AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang sudah banyak berpartisipasi membantu kegiatan Sedekah Jumat yang rutin dilaksanakan setiap Jumat yang sudah berjalan 114 minggu berturut-turut tanpa henti di semua kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, dan maupun pedesaan.

Mereka banyak membantu kaum duafa, anak yatim dan piatu, yang tertimpa musibah kebakaran dan lainnya, rumah-rumah warga yang tidak mampu.

“Kami saling bersinergi ke pemerintah baik provinsi, Pemko Medan kabupaten bahkan juga kecamatan, lurah, kepala desa dan 50 organisasi kemasyarakatan yang kami bina.

MoU termasuk dengan Palang Merah Indonesia yang disaksikan bapak Jusuf Kalla di gubernuran. Mudah-mudahan, Insya Allah kedepannya KSJ semakin menasional dan berdiri di seluruh provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia ini”, pungkasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan selamat kepada pengurus KSJ Kota Medan dan Kartini KSJ yang baru dikukuhkan Semoga Amanah dan Sukses.

“Kalaulah KSJ berjalan dengan benar, pastinya tidak ada orang yang kelaparan. Ini dibuat karena sudah bisa dipastikan bahwa ciptaan Tuhan di dunia dilakukan secara adil. Tuhan itu adil, semua kitab suci menyatakan hal itu”, ungkapnya.

Menurut Edy, adilnya Tuhan di dunia ini yang pertama ulama. Ulama itu bukan hanya Islam. Semua yang punya kitab suci agama itu ada ulamanya. “Itulah yang diciptakan duluan di atas dunia ini,” ucapnya.

Kedua yang diciptakan oleh Tuhan adalah Umaroh (Pemimpin), ketiga orang kaya dan keempat orang miskin. “Miskin itu bukan duafa dan fakir, melainkan miskin itu mendapat uang 100 rupiah, keluar 100 rupiah”, terangnya.

Tapi kalau orang fakir lanjutnya, mendapat uang 25 rupiah, pengeluaran 75 rupiah. Duafa, kadang dapat kadang tidak tapi pengeluaran tetap terus.

Edy Berharap pada pengurus KSJ yang baru di Kukuhkan kalau bisa setiap hari kita Bersedekah dan berbagi sesama yang membutuhkan,”ujarnya.

“Tapi yang pasti niat ini adalah niat yang suci. Karena diatur ini semua, kita hidup menjadikan enak hidup ini. Pak Ikhwan, pesan saya, tidak ada muatan-muatan politik didalam hal ini. Ini adalah murni kegiatan sosial. Ini adalah bahasa Tuhan. Bahasa Tuhan itu, bahasa batin, bahasa yang benar-benar kegiatan membantu sesama”, tuturnya.

“Sebelumnya, Ketua KSJ Kota Medan Ade Jona Prasetyo mengakui KSJ di Kota medan dibentuk atas keinginan Pembina dan Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis yang peduli terhadap kaum duafa. “Semoga ke depan kami bisa menjalankan amanah ini dengan bertanggung jawab “, ujarnya.

“Selain itu mengajak lebih banyak saudara-saudara kita untuk bergabung di KSJ dan membantu orang yang membutuhkan.dan kaum duafa Anak yatim dan Desabilitas “Kami siap bersinergi dengan Pemko Medan dan maupun Pengusaha yang mau Berbagi supaya dapat membantu kegiatan KSJ di Kota Medan Yang kita Cintai dan Berkah “, tandasnya. (Junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *