Academy Barbershop Medan dan Guntof Barbershop Berkolaborasi Bersama PPPKS, Pemko Medan, KAHMI Sumut, Cambridge, Manhattan Menggelar Pangkas Gratis Di Kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu “Kampung Sejahtera”

Suaramedannews.com, Medan – Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera atau PPPKS melaksanakan kegiatan “Festival Pemuda Pemudi Bersatu” di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/10/2021).

Adapun acara ini digelar dengan berbagai kegiatan perlombaan, pangkas rambut gratis, aksi bersih sungai, vaksin, Bazar, Kuliner Kampung Sejahtera dan donor darah. Kegiatan itu juga dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, khususnya pemuda pemudi akan kelestarian Sungai Babura dan untuk menggerakkan roda perekonomian, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS). Apalagi dalam Festival ini terdapat salah satu kegiatan yakni Aksi Peduli Sungai Babura yang diisi dengan menyusuri sungai sekaligus patroli sampah di sungai Babura.

“Kegiatan hari ini yang dilaksanakan pemuda pemudi kampung sejahtera, membuktikan peran masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat sendiri disini yang meminta kita peran pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal pandangan kurang baik ikut merubah pandangannya ikut mensejahterakan masyarakat dengan sisi ekonomi dan pendapatan yang lebih baik dengan cara yang lebih baik,” kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, Pemko Medan memberikan dukungan penuh atas upaya yang telah dilakukan P3KS untuk Kampung Sejahtera ini. Sebab gagasan ini datang dari masyarakat sendiri, oleh karenanya apa yang merupakan gagasan dari masyarakat untuk kebaikan maka Pemerintah Kota wajib mendukungnya. Salah satu gagasan yang diinginkan masyarakat disini adalah menjadikan sebagai tempat kuliner bersamaan dengan melestarikan sungai.

Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut), H. Rusdi Lubis SH., MMA, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mengubah citra buruk Kampung Kubur menjadi Kampung Sejahtera.

“Mari sama-sama kita terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat Kampung Sejahtera dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga nantinya citra buruk itu akan hilang dan Kampung Sejahtera menjadi kampung yang kreatif dan inovatif untuk kesejahteraan masyarakat Kampung Sejahtera,” kata H Rusdi yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

Academy Barbershop dan Guntof Barbershop Medan berterima kasih kepada panitia yang sudah mengikut sertakan kita dalam rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu, dengan memberikan layanan pangkas gratis dan pelatihan pangkas rambut, pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021, sebagai keterampilan hidup yang akan berdampak kegiatan positif bagi peningkatan ekonomi, ucap Ridho Alnajar sebagai perwakilan Academy Barbershop Medan dan Guntof Barbershop Medan.

Academy Barbershop Medan dan Guntof Barbershop yang beralamat di Jl. Pembangunan No.4 Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, fokus dalam melaksanakan pelatihan kursus pangkas rambut, dan layanan pangkas rambut gratis dua kali dalam satu minggu ke pesantren, panti asuhan, rumah ibadah, dan berkolaborasi di kegiatan sosial donor darah dan pangkas gratis.

Academy Barbershop Medan dan Guntof Barbershop akan terus berkolaborasi dan berinovasi dalam mewujudkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi Pemuda, Pemudi, masyarakat dalam bentuk pelatihan kursus pangkas rambut dan pangkas rambut gratis sebagai kegiatan sosial dan amal, terang Ridho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *