Andi SH Ketua Pokdarkamtibmas Sumut Siap Bersinergi Bersama Jajaran Polres Labuhan Batu Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Masyarakat

Andi SH Ketua Pokdarkamtibmas Sumut Siap Bersinergi Bersama Jajaran Polres Labuhan Batu Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Masyarakat

Suaramedannews.com – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan S.I.K, Memimpin pengukuhan Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat) Bhayangkara Resor Labuhanbatu masa Bakti 2021-2024, Selasa (13/7/2021) Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu.Dalam arahannya, Kapolres menerangkan, semakin hari tantangan negara bukan semakin mudah. Di sini keprofesionalan Polri harus semakin ditingkatkan.

Oleh karena itu, peran aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.”Kabupaten Labuhanbatu memiliki wilayah yang sangat luas dan memiliki objek vital yang sangat banyak. Kita harus bisa mengelola kendala menjadi peluang. Untuk itu, diharapkan kepada rekan rekan yang baru dilantik dapat bersinergi dengan baik dengan Polres Labuhanbatu,” pesannya.

Kapolres juga mempersilakan pengurus untuk mengembangkan organisasi dan merekrut generasi generasi muda lainnya.”Saya ucapkan selamat kepada Poldarkamtibmas Resor Labuhanbatu yang baru dilantik,” tutupnya.Pada prosesi pengukuhan, penyerahan pataka kepada Ketua Daerah Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumut diberikan kepada Kapolres Labuhanbatu dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Pokdar Bhayangkara Resor Labuhanbatu.Usai pengukuhan, Ketua Pokdar Resor Labuhanbatu, Ilham Daulay mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang telah mengukuhkan Pordarkamtibmas Bhayangkara Labuhanbatu.

“Sementara itu, Ketua Pokdar Prov Sumut Andi SH. menyampaikan, Pokdarkamtibmas adalah Kelompok Kesadaran Ketertiban Masyarakat.”Kami tidak akan bisa bekerja tanpa arahan dan bimbingan pembina. Saya berharap pengukuhan Pokdarkamtibmas Labuhanbatu, kita bisa bekerjasama dengan Kepolisian,” jelasnya.Misi organisasi ini, sambung dia, hadir di tengah masyarakat dengan memberi pengetahuan dengan hukum.”Anggota Pokdar adalah perpanjangan tangan dari kepolisian. Pokdarkamtibmas menjalin hubungan dengan TNI dan Polri dan pemerintah.Pada masa pandemi kita pernah membagikan masker, Paket sembako dan mengikuti giat yustisi,” terangnya.

“Dia juga berharap, Pokdarkamtibmas Labuhanbatu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat bersinergi dengan Polres Labuhanbatu.”Kami mohon bantuan dari Polres Labuhanbatu untuk membentuk Pokdar dari tingkat sektor sampai subsektor. Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Labuhanbatu dalam pengungkapan peredaran narkotika di Wilkum Polres Labuhanbatu,” Ucap Andi SH. ( junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *