Exif_JPEG_420

Antusias warga Dusun 13 Desa Bandar Klippa Kec.Percut Sei Tuan, Deli Serdang sambut HUT RI ke 77

 

Panitia 17 san Dusun 13, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang

Suaramedannews.com, Deliserdang – Jelang hari kemerdekaan, masyarakat selalu disibukkan dengan kegiatan perlombaan, namun untuk perayaan tahun ini sangat berbeda, dikarenakan sudah hampir 3 tahun masyarakat Indonesia tidak bisa merayakan kemerdekaan dikarenakan wabah Covid 19 yang melanda hampir di seluruh Dunia.

Karena wabah sudah berangsur hilang dan pemerintah sudah melakukan pelonggaran, hampir seluruh masyarakat di seluruh penjuru negeri ini melaksanakan kegiatan perlombaan untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 karena bisa terbebas dari penjajah dan Covid 19.

Contohnya Seperti yang di lakukan warga Jalan Jatiluhur GG.Pardi, Dusun 13, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang yang sangat berantusias menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang Ke 77 dengan cara membuat perlombaan yang sempat tidak bisa di laksanakan dikarenakan Wabah Covid 19. Rabu (17/08/2022)

Antusias warga dapat dirasakan dengan banyaknya warga setempat yang ikut ambil andil untuk mengikuti setiap perlombaan yang dibuat panitia 17 san.

Kepala Dusun 13 Halomoan Matondang

Kepala Dusun 13 Halomoan Matondang merasa sangat bahagia melihat warganya bisa kembali melakukan kegiatan perlombaan 17 san karena itu lah semangat kemerdekaan.

” Saya sangat bahagia dan terharu, karena akhirnya warga Dusun 13 bisa melaksanakan perlombaan untuk menyambut hari ke merdekaan Indonesia yang ke 77″ Terangnya

 

Lanjutnya, ” Harapan saya insyaallah kegiatan ini bisa terus berlangsung, dan wabah Covid 19 bisa hilang dari Dunia ini khususnya Indonesia ” Harapnya

Diselakegiatan Ketua panitia 17 san yang di sapa akrab oleh warga Wak Rin mengatakan kegiatan ini bisa berlangsung karena kerja keras panitia dan bantuan masyarakat Dusun 13 yang ikut mendukung perlombaan 17 san agar bisa berlangsung semeriah ini.

Ditempat yang sama Bendahara 17 san Indar menjelaskan perlombaan untuk tahun ini akan dibuat lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba lari balon, lomba oper tepung, lomba pukul bantal dan lomba panjat pinang, yang pesertanya terdiri dari Anak-anak, Remaja dan Dewasa.

Salah seorang warga Arni menuturkan sangat senang karena perlombaan 17 san yang sudah hampir 3 tahun tidak bisa dilaksanakan akhirnya bisa dilaksanakan kembali.

” Senang kali lah akhirnya bisa ikut lomba 17 san karena sudah 3 tahun ini tidak bisa mengikuti perlombaan ” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Vika yang juga berharap agar kegiatan perlombaan seperti ini bisa terus dilaksanakan di kampungnya.

” Kalau bisa jangan lagilah dilarang kegiatan seperti ini, karena dari kegiatan ini lah kita bisa berkumpul dan bercanda bersama ” cetusnya

(Penulis:Royziki/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.