Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, Cegah Pengaruh Gadget Terhadap Pelajar SD

Suaramedannews.com, Samosir – Bripka Agus Sutopo, Personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Simanindo, berinisiatif menyapa para pelajar di SD Negeri 15 Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Pertemuan yang digelar setelah jam sekolah pada pukul 12.30 WIB bertujuan untuk memberikan himbauan pencegahan kenakalan remaja dikarenakan Penggunaan Gadget yang menurunkan niat belajar anak.Selasa,(27/02/2024).

Dengan sikap ramah, penuh perhatian sembaei bercanda, Bripka Agus Sutopo berinteraksi dengan para pelajar, mengajak mereka untuk menjaga disiplin, belajar dengan tekun, serta patuh kepada orang tua, guru, dan peraturan sekolah. Beliau menekankan pentingnya perilaku kedisiplinan sebagai kunci meraih prestasi gemilang.

Selain itu, Bripka Agus Sutopo juga memberikan nasihat tentang pentingnya menjaga hubungan baik dengan semua orang, serta menghindari perilaku bullying dan penggunaan gadget yang berlebihan. Dia mendorong para pelajar untuk memanfaatkan gadget dengan bijak, lebih fokus pada pembelajaran daripada bermain game atau bersosialisasi di media sosial.

Khusus untuk pelajar kelas 6, Bripka Agus Sutopo mengingatkan pentingnya persiapan menghadapi ujian nasional dan memilih sekolah lanjutan tingkat SMP dengan bijaksana.

“Gunakan Gadget mu untuk mencari sekolah SMP Favorit, SMP Terbaik demi masa depanmu” Ucap Bripka Agus Sutopo kepada pelajar

Dalam wawancaranya dengan wartawan, Bripka Agus Sutopo mengungkapkan keinginannya untuk mengurangi dampak negatif kenakalan remaja sejak dini, terutama terkait penggunaan gadget yang berlebihan. Dia menyoroti tren para pelajar yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game atau bersosialisasi di media sosial, yang dapat mengganggu proses belajar mereka.

Upaya yang dilakukan oleh Bripka Agus Sutopo ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Simanindo dalam memberikan perlindungan dan pembinaan kepada generasi muda agar tumbuh menjadi individu yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam masyarakat.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *