BKM Masjid Salman Santuni Ratusan Yatim-Piatu Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Suaramedamnews.com,Medan-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Salman Jalan STM No.12 Medan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H, kegiatan ini sekaligus pemberian santunan kepada ratusan anak yatim-piatu, Minggu (16/10/2022).

Al-ustadz, Susanto S.Th.I S.Pdi dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan rasa cinta kita kepada-Nya. Kita bersyukur bahwa kita terus melaksanakan siar Islam ini, yang setiap tahunnya kita peringati, semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang mukmin.

Apalagi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dirangkai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim-piatu, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena memuliakan anak yatim-piatu tanggungjawab kita bersama.

Kita apresiasi kepengurusan BKM Masjid ini, karena telah menjalankan amanah yang diberikan para jemaah, mereka tidak menahan-nahan hak anak yatim, dimana kita ketahui santunan tersebut merupakan infaq shadaqah dari jemaah masjid yang diberikannya untuk anak yatim, sebagaimana yang dilaporkan ketua panitia tadi, ujar Ustadz Susanto.

“Menahan-nahan hak anak Yatim itu zolim, itu pendusta agama”, tegas Ustadz mengingatkan, dalam inti Tausiyahnya.

Ketua BKM Masjid Salman, Abdul Wahid Siregar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Disebutkannya, sebanyak 190 anak yatim-piatu mendapat santunan dari BKM Masjid yang diserahkan langsung pada acara ini, santunan ini berasal dari infaq shadaqah jemaah yang terkumpul selama ini. “Ini hak mereka, kami tak ingin menahan hak anak yatim, karena itu sumbangan infaq shadaqah dari jemaah”, kata Ketua BKM Ustadz Abdul Wahid Siregar.

Sementara, Penasehat BKM Masjid Salman, H.Sahrial Saragih mengapresiasi panitia dan Kepengurusan BKM yang baru ini, mereka terus berbuat untuk kemaslahatan umat, salah satunya, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

“Mereka tidak menahan-nahan hak anak yatim-piatu, infaq shadaqah jemaah masjid mereka salurkan pada hari ini”, ujar Haji Sahrial Saragih yang merupakan tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Ditambahkannya, Kepengurusan BKM Masjid Salman yang baru ini, belum menerima laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan BKM yang lama. Namun kita terus berbuat untuk kemaslahatan umat, karena ini merupakan tanggungjawab dan amanah yang diberikan kepada kami sebagai pengurus BKM Masjid Salman yang baru, pungkasnya.

Hadir, Penasehat BKM Masjid Salman, Haji Sahrial Saragih, Ketua BKM, Ustadz Abdul Wahid Siregar, Sekretaris, Taufiq Lubis, bendahara, Samsura, Ketua Panitia, Ustadz.Hamzah Arif dan ustadz.Sahrin AS Seksi Bidang Umum serta Kepengurusan lainnya.

Keterangan Foto: Penasehat BKM Masjid Salman, Haji Sahrial Saragih memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, disaksikan seluruh jemaah yang hadir.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *